Simak Deretan Bisnis Menguntungkan dengan Modal Smartphone Saja

Simak Deretan Bisnis Menguntungkan dengan Modal Smartphone Saja

Ekonomi | inewsid | Kamis, 24 Februari 2022 - 13:29
share

JAKARTA, iNews.id - Seiring perkembangan zaman membuat berbagai hal dilakukan dengan memanfaatkan teknologi, termasuk bisnis. Terdapat berbagai bisnis menguntungkan dengan modal smartphone saja yang bisa dicoba.

Tidak hanya untuk berkomunikasi, Anda bisa memulai usaha dengan memanfaatkan smartphone untuk meraup keuntungan. Terdapat berbagai macam bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil bahkan tanpa modal.

Meski begitu, Anda harus memahami terlebih dahulu bisnis apa yang ingin dijalani. Hal ini dilakukan agar usaha yang Anda jalani bisa berjalan dengan baik.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut bisnis menguntungkan dengan modal smartphone saja.

1. Reseller atau Dropshipper

Menjadi reseller atau dropshipper bisa Anda lakukan dengan modal smartphone saja. Bisnis ini tidak memerlukan modal dan tidak memerlukan tenaga lebih untuk penyetokan barang.

Banyak online shop yang membuka jasa reseller dan dropshipper. Sebelum Anda memilih online shop, pastikan terlebih dahulu sistem kedua jasa tersebut agar jadi bisnis yang menguntungkan.

2. Social Media Freelance

Bisnis menguntungkan dengan modal smartphone saja selanjutnya yaitu social media freelance. Untuk memaksimalkan usaha ini Anda bisa dengan menggunakan smartphone untuk menjalankannya.

Bisnis ini pada dasarnya membuat konten dan strategi agar media sosial menjadi menarik dan dikunjungi orang. Kesempatan untuk menjadi social media freelance cukup terbuka karena banyak brand yang membutuhkannya.

3. Online Shop

Bisnis online shop atau toko daring bisa Anda lakukan dengan menggunakan smartphone. Anda bisa menjajaki berbagai macam bisnis untuk dilakukan.

Sebelum Anda memulai bisnis ini, pastikan terlebih dahulu produk apa yang ingin dijual. Kemudian, foto dan buat video semenarik mungkin produk yang Anda jual.

Setelah menyiapkan semuanya, pilih media sosial atau platform e-commerce untuk tempat Anda berjualan secara online. Jangan lupa gunakan cara promosi yang tepat agar online shop Anda berkembang pesat.

4. Jual Barang Bekas

Jual barang bekas layak pakai bisa dilakukan dengan memanfaatkan smartphone. Bisnis ini bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi e-commerce untuk mempermudah penjualan.

Sama seperti online shop atau toko daring, Anda anya perlu mengunggah barang bekas yang dijual dan menunggu hingga ada pembeli. Namun, Anda harus bersabar menjalani bisnis ini karena tidak mudah dalam berjualan barang bekas.

5. Game Online

Tak sekadar menghabiskan waktu dengan bermain, game online merupakan salah satu bisnis menguntungkan dengan modal smartphone saja. Permainan populer seperti Mobile Legends maupun PUBG Mobile yang memiliki jutaan pemain setiap harinya adalah beberapa game potensial untuk meraup keuntungan.

Jika Anda memiliki keahlian di atas rata-rata, Anda bisa menjadi atlet e-sport profesional atau membuka jasa joki jika ada pihak yang ingin menaikkan level karakternya secara cepat.

Selain itu, dengan game online Anda bisa mengadakan live streaming dengan berbagai konten, salah satunya mengupas berbagai rahasia atau trik dari game yang dimainkan.

Topik Menarik