Anak Usaha Delta Dunia Makmur (DOID) Perpanjang Kontrak Tambang di Australia

Anak Usaha Delta Dunia Makmur (DOID) Perpanjang Kontrak Tambang di Australia

Ekonomi | okezone | Rabu, 23 Februari 2022 - 08:41
share

JAKARTA - Anak usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) yakni PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) memperbaharui kontrak pertambangan dengan BHP Billiton dan Mitsubishi Alliance (BMA).

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, dikutip Rabu (23/2/2022), kontrak itu diperbaharui oleh anak perusahaan BUMA di Australia, BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia). Hal ini terkait operasi tambang Blackwater termasuk dengan perpanjangan hingga Juni 2026. Blackwater, tambang batu bara coking, berlokasi di Blackwater, Queensland.

Perpanjangan kontrak ini meliputi aspek menambahkan sekitar AUD550 juta ke buku pesanan BUMA Australia dan lebih lanjut mendukung akuisisi Perusahaan atas BUMA Australia.

Perpanjangan kontrak mencerminkan keyakinan BMA (produsen dan pemasok batu bara coking terbesar di Australia), dan peserta joint venture, memiliki kemampuan BUMA Australia untuk mengoperasikan proyek-proyek pertambangan yang besar dan kompleks, tulis manajemen.

Dengan perpanjangan kontrak itu juga memiliki produksi tahunan rata-rata sekitar 36 juta bcm lapisan tanah penutup.

Untuk lebih memperkuat bisnisnya, BUMA Australia akan terus melakukan diskusi dengan pelanggan potensial dan baru untuk kontrak baru, tulis perseroan.

Topik Menarik