Cara Memulai Bisnis Properti dari Nol, Rajin Promosi

Cara Memulai Bisnis Properti dari Nol, Rajin Promosi

Ekonomi | inewsid | Sabtu, 19 Februari 2022 - 14:22
share

JAKARTA, iNews.id - Cara memulai bisnis properti dari nol berikut ini bisa dilakukan oleh para pelaku usaha pemula. Bisnis ini memiliki prospek yang bagus lantaran kebutuhan masyarakat terhadap lahan maupun tempat tinggal meningkat setiap tahunnya.

Produk properti untuk hunian termasuk rumah, apartemen, vila, kost, rumah susun. Sementara properti untuk tujuan komersil, seperti ruko, mal, gedung kantor hingga pabrik.

Anda bisa mencoba bisnis properti dengan menjadi agen sebuah perusahaan tertentu atau menjadi agen properti secara independen. Anda bisa menjual produk properti atau menyewakannya.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara memulai bisnis properti dari nol:

1. Lakukan Riset

Cara memulai bisnis properti dari nol adalah dengan menjalankan riset sesuai kebutuhan. Riset tersebut dapat memberikan Anda hasil analisis tertentu yang bisa dijadikan pijakan untuk menentukan tujuan dan strategi bisnis properti.

2. Tentukan Tujuan

Apakah Anda ingin mendapatkan keuntungan besar dalam sekali transaksi atau mendapatkan keuntungan secara berkala. Jika memilih untung besar dalam sekali transaksi, maka model jual-beli lebih sesuai dengan Anda. Sebaliknya, jika ingin mendapatkan keuntungan yang lebih kecil tapi berkala, Anda bisa menyewakan properti pada orang lain.

3. Tetapkan Strategi

Strategi bisnis properti sangat penting. Misalkan, jika memilih untuk menyewakan suatu bangunan untuk mahasiswa, maka Anda bisa membangun bangunan tersebut di dekat kampus.

4. Promosikan Properti

Lakukan promosi dengan rajin supaya orang tahu. Anda bisa menawarkannya secara online atau offline , seperti media sosial, media cetak, spanduk, papan iklan atau marketplace.

5. Bangun Koneksi dan Relasi

Dalam menjalankan bisnis properti, penting untuk membangun koneksi dan relasi bisnis. Anda juga bisa memperjualbelikan atau menawarkan properti kepada keluarga atau teman.

Di samping itu, jika nama Anda dalam bisnis properti semakin besar, properti bisa ditawarkan secara lebih luas. Dengan demikian, keuntungan yang Anda dapat semakin besar.

Itulah cara memulai bisnis prosperti dari nol. Selamat mencoba bagi yang tertarik bisnis properti.

Topik Menarik