Nahloh, Disebut Ada yang Ogah Gelaran Formula E Sukses

Nahloh, Disebut Ada yang Ogah Gelaran Formula E Sukses

Ekonomi | wartaekonomi | Selasa, 15 Februari 2022 - 13:30
share

Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik menyindir pihak yang tidak yakin sirkuit balapan mobil listrik Formula E selesai dibangun dua bulan. Dia menyebut pihak tersebut tidak ingin gelaran Formula E sukses di Jakarta.

"Yang enggak yakin itu karena kita ada yang nggak mau itu sukses, gitu lho. Kalau itu sukses kan dianggap legacynya Anies, padahal bukan juga, biasa saja," katanya, Selasa (15/2/2022).

Taufik mengatakan, bukan hal yang baru kinerja Anies diklaim pihak-pihak tertentu. Contohnya pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang kini jadi kebanggaan baru masyarakat diklaim sebagai kesuksesan Gubernur DKI Jakarta sebelum Anies Baswedan.

"Buktinya nih buktinya stadion sukses dibangun diaku-aku, itu (jasa) gubernur sebelumnya, begono begini. Dia (gubernur sebelumnya) bangun apa? JIS dibangun sama Anies, diaku-aku. Nanti ini (Formula E) kalau sukses diaku-aku juga," ujarnya lalu terbahak-bahak.

Dia mengatakan, tak ada masalah dengan proyek prestisius itu. Termasuk dalam hal jual beli tiket penonton balapan meskipun lintasan balap tak kunjung nampak. Bagi dia, tak perlu dipersoalkan pihak yang mempermasalahkan penjualan tiket Formula E.

"ya siapa (yang masalahkan penjualan tiket), ngarang aja yang masalahin. Nggak dijual dimasalahin, dijual dimasalahin. Biarin aja emang kerjanya masalahin," katanya.

Sebelumnya, pihak Jakpro mengumumkan bakal mulai menjual tiket penonton Formula E bulan Maret. Meski belum menyosialisasikan klaster harga tiket penonton, pihaknya tetap akan memulai penjualan tiket.

Pada saat bersamaan, proyek pembuatan sirkuit Formula E ditargetkan rampung dua bulan ke depan.

Topik Menarik