Dana Kelolaan BNI Emerald Capai Rp 166 Triliun

Dana Kelolaan BNI Emerald Capai Rp 166 Triliun

Ekonomi | republika | Jum'at, 11 Februari 2022 - 15:07
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepercayaan nasabah dalam berinvestasi di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) semakin meningkat. Hal ini tercermin dari dana kelolaan ( asset under management /AUM) BNI Emerald tercatat mencapai Rp 166 triliun.

Ekspansi jumlah nasabah sekaligus nilai investasi di second generation akan masih menjadi strategi BNI meningkatkan dana investasi nasabah tahun ini. Adapun, BNI mencatatkan pertumbuhan bisnis wealth management yang tinggi pada tahun lalu, tercermin dari dana kelolaan ( asset under management /AUM) BNI Emerald mencapai Rp 166 triliun.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menyampaikan pertumbuhannya didorong oleh peningkatan tabungan Emerald sebesar 15 persen dan AUM investasi sebesar 20 persen.

Menurutnya, bisnis wealth management tahun ini akan tetap prospektif dan sangat menjanjikan. Terlebih, melihat semakin banyak nasabah yang sudah lebih terbuka wawasannya untuk memiliki produk investasi.

"Kami akan terus dorong ekspansinya khususnya pada second generation nasabah Emerald. Kita melihat pertambahan jumlah investor cukup masif. Kami cukup percaya pada tahun ini kami menargetkan AUM tumbuh double digit secara aspiratif," katanya.

Corina pun mengakui peningkatan jumlah nasabah dan dana kelolaan diraih BNI Emerald karena penyesuaian suku bunga yang kerap terjadi. Hal ini memberikan pilihan beragam bagi nasabah BNI Emerald dalam berinvestasi.

BNI pun aktif menawarkan obligasi pemerintah baik itu dalam bentuk ritel yang bisa dibeli melalui aplikasi BNI Mobile Banking dan BNI Internet Banking , serta surat utang negara (SUN) melalui lelang yang diadakan Kementerian Keuangan.

Dia menyampaikan pencapaian ini juga didukung adanya privileges (hak istimewa) yang diberikan kepada nasabah BNI Emerald dan selalu disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan nasabah terutama di masa pandemi. Hak istimewa tersebut misalnya layanan gratis penyemprotan disinfektan untuk rumah nasabah prioritas, pemberian layanan swab tes gratis, hingga Passport Sameday Service langsung di Lounge BNI Emerald.

Selain menawarkan layanan pengelolaan kekayaan ( wealth management ) di Indonesia, produk dan jasa premium BNI Emerald juga bisa dinikmati selama perjalanan di bandara atau saat nasabah berada di luar negeri tempat BNI memiliki kantor perwakilan atau cabang, yakni Singapura, Hongkong, Seoul (Korea Selatan), Tokyo (Jepang), London (Inggris), dan New York (Amerika Serikat).

BNI juga memiliki promo dan program menarik khusus nasabah Emerald, mulai dari fasilitas biaya tarik tunai ATM luar negeri secara gratis, hingga harga spesial untuk sewa pesawat jet pribadi dan helikopter.

"Untuk terus meningkatkan basis pengguna, BNI menawarkan kanal digital untuk pembelian produk investasi dan transaksi perbankan lainnya, serta advisory keuangan dari Relationship Manager (RM) dan Investment Specialist . Kanal digital juga digunakan untuk promosi guna meningkatkan awareness akan value yang ditawarkan BNI Emerald," paparnya.

Topik Menarik