Sering Dijuluki Menteri Segala Urusan, Luhut Ungkap Perasaannya

Sering Dijuluki Menteri Segala Urusan, Luhut Ungkap Perasaannya

Ekonomi | sindonews | Kamis, 10 Februari 2022 - 11:55
share

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan kembali menegaskan tidak masalah dijuluki sebagai menteri segala urusan . Dibalik itu semua, Menko Luhut menjelaskan bahwa, secara pribadi tidak mungkin mengerjakan sendiri.

"Saya dibilang menteri segala macam. Karena saya nggak mau mengerjakan itu sendiri. Saya harus ajak orang lain. Jadi saya panggil, kalau menyangkut masalah energi saya panggil Kementerian ESDM, begitupun yang lainnya," ujar Menko Luhut dalam wawancara khusus bersama MNC Portal Indonesia (MPI) di kantornya, Rabu (9/2/2022).

Sebagai menteri segala urusan, Menko Luhut berkaca dari kasus Covid-19 dua tahun terakhir. Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak dipuji dalam urusan penanganan Covid-19.

"Kita sudah buktikan bagaimana republik ini di bawah kepemimpinan Pak Jokowi, bisa keluar dari Covid-19 yang begitu kompleks, dan kita salah satu negara yang terbaik menangani itu, simpel saja, kita kompak dan terpadu bekerja, makanya saya dijuluki menteri segala macam," ujarnya.

Menko Luhut, tetap optimistis di tengah kondisi Covid-19 dengan berbagai variannya, RI bisa keluar dari kriris ini. Kuncinya, tetap kompak dan tidak saling menyalahkan. "Jadi, kita harus bangga dengan kondisi ini. Indonesia itu hebat," ungkapnya.

Luhut menambahkan, dengan pertumbuhan infrastruktur dan investasi yang masuk di dalam negeri, pada 2030 ekspor Indonesia bakal mencapai 400 Miliar USD lebih. "Saya kira generasi yang akan datang bakal menikmati income per kapita yang mungkin bisa di angka Rp9000-10.000 USD," pungkasnya.

Topik Menarik