Ajak Investor Tanam Investasi, Jokowi: Pemerintah Jamin Keamanan

Ajak Investor Tanam Investasi, Jokowi: Pemerintah Jamin Keamanan

Ekonomi | jawapos | Rabu, 9 Februari 2022 - 13:32
share

JawaPos.com Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan di depan para investor bahwa investasi di Indonesia tumbuh semakin baik. Hal itu tercermin dari capaian investasi yang tumbuh semakin baik mencapai Rp 901 triliun, tumbuh 9 persen secara tahunan atau year on year.

Jokowi mengajak para investor untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Sebab, pemerintah akan menjamin keamanan investasi mereka.

Saya mengundang para investor untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Pemerintah menjamin keamanan investasi Bapak Ibu dan Saudara-saudara yang ditanamkan di Indonesia, kata Jokowi secara virtual, Rabu (9/2).

Menurutnya, pemerintah sendiri telah melakukan reformasi struktural yang menjadi kunci utama untuk membuat investasi di Tanah Air menjadi lebih menarik. Harapannya, kebijakan ekonomi untuk meningkatkan nilai tambah dapat memacu produktivitas, meningkatkan investasi serta membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya.

Momentum pemulihan investasi ini harus dijaga dengan baik, reformasi struktural akan terus kita lanjutkan, tuturnya.

Jokowi melanjutkan lebih jauh, langkah untuk menciptakan iklim investasi yang semakin kondusif akan terus dilakukan. Seperti, melakukan berbagai hilirisasi produk tambang untuk menambah nilai dari produk yang dihasilkan oleh Indonesia.

Hilirisasi akan terus kita tingkatkan, hilirisasi produk-produk tambang yang telah kita lakukan seperti pada nikel akan kita dorong juga untuk bauksit, tembaga dan yang lain-lainnya, ucapnya.

Melalui hilirisasi, kata Jokowi, pemerintah juga akan mendorong untuk meningkatkan tambah dari sisi ketenagakerjaan. Tujuannya agar membuka peluang kerja yang semakin banyak bagi rakyat.

Topik Menarik