Loading...
Loading…
Ini Jenis Pekerjaan yang Bisa Dilakukan secara Online

Ini Jenis Pekerjaan yang Bisa Dilakukan secara Online

Ekonomi | inewsid | Sabtu, 05 Februari 2022 - 15:59

JAKARTA, iNews.id - Tidak semua pekerjaan harus dilakukan di kantor. Saat ini, terdapat berbagai jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara online.

Perkembangan internet turut menciptakan banyak lapangan kerja baru, sehingga beberapa pekerjaan dapat dilakukan secara online dengan sifatnya yang sangat fleksibel. Siapa pun bisa bekerja sesuai dengan keinginan dan keahliannya.

Tidak hanya memungkinan untuk lebih bebas mengatur waktu, pekerjaan yang bisa dilakukan secara online bisa mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Bahkan, beberapa profesi kerja secara online memiliki nominal gaji yang besar, tak kalah dengan pekerja kantoran.

Ingin tahu apa saja pekerjaan tersebut Dikutip dari berbagai sumber, berikut jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara online.

  1. Freelance

    Menjadi freelance atau pekerja lepas merupakan salah satu jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Profesi ini makin banyak diminati dan memberikan banyak keuntungan.

    Namun, jika ingin menjadi seorang freelancer, Anda harus memiliki keterampilan atau keahlian khusus sebagai modal utama yang bisa dijual.

  2. Perencana Finansial

    Perencana finansial atau biasa dikenal dengan sebutan financial planner merupakan salah satu pekerjaan online yang dicari banyak orang. Sebab, keuangan merupakan hal yang penting untuk direncanakan, dan tidak hanya untuk perusahaan, juga untuk individu atau keluarga.

    Biasanya profesi ini membutuhkan orang dengan latar belakang pendidikan sarjana di bidang ekonomi, baik sarjana (ekonomi) dan magister (Master of Business Administration/MBA) dengan fokus studi finansial. Jika tertarik dengan pekerjaan ini, Anda harus membangun hubungan personal dengan para klien secara singkat, untuk membangun jaringan dan aspek kepercayaan dari klien.

  3. Guru Online

    Guru online bisa diartikan dengan guru les privat yang pengajarannya dilakukan tanpa tatap muka atau secara online. Keberadaan profesi ini mulai banyak diminati, terlebih di tengah pandemi saat ini.

    Untuk menjadi guru online, Anda bisa memberikan kursus sesuai dengan keahlian, mulai dari kursus untuk sekolah hingga keterampilan tertentu. Biasanya, dibutuhkan keahlian mengajar di salah satu bidang tertentu sebelum menjadi guru online.

  4. Desainer Grafis

    Pekerjaan ini bisa mendapatkan penghasilan yang cukup menjanjikan. Namun, diperlukan keahlian desain grafis untuk bekerja di profesi ini.

    Saat ini banyak perusahaan yang melirik orang-orang yang menguasai desain grafis, salah satunya untuk bekerja di proyek-proyek singkat. Mulai dari event organizer, kafe, restoran, hingga startup membutuhkan orang-orang yang ahli di bidang tersebut.

    Setidaknya, Anda harus menguasai software editor gambar, seperti Adobe Photoshop, Illustrator, atau Corel Draw sebelum memutuskan untuk bekerja di bidang desain grafis.

  5. Writer

    Jika Anda mempunya keahlian menulis, Anda bisa memilih pekerjaan yang bisa dilakukan secara online ini. Beberapa jenis pekerjaan tersebut di antaranya, content writer, copywriter, hingga editor.

    Pekerjaan ini sangat dibutuhkan di dunia maya, di mana setiap website membutuhkan konten berkualitas untuk meningkatkan trafik.

Nah, itu tadi jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Tertarik untuk mencoba salah satu pekerjaan tersebut?

Original Source

Topik Menarik

{