Loading...
Loading…
BUMN Karya `Keroyokan` Bangun IKN Nusantara

BUMN Karya `Keroyokan` Bangun IKN Nusantara

Ekonomi | okezone | Sabtu, 05 Februari 2022 - 13:32

JAKARTA - BUMN Karya siap terlibat dalam pembangunan ibu kota baru (IKN) atau Nusantara di Kalimantan Timur. Adapun BUMN Karya yang menyatakan siap, bila ditugaskan pemerintah untuk terlibat dalam pembangunan mega proyek IKN diantaranya, PT Waskita Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero), PT Hutama Karya (Persero), dan PT PP Tbk (PTPP).

Perencanaan pembangunan IKN tahap satu memang ditargetkan akan dimulai pada kuartal II-2022 dan diselesaikan pada 2024 mendatang. Pada tahap ini, pemerintah melalui Kementerian PUPR dan kementerian terkait tengah menggodok anggaran untuk melakukan pengadaan barang dan jasa.

Pembangunan IKN memang dibangun secara bertahap, tercatat ada sejumlah proyek infrastruktur yang dibangun terlebih, misalnya, kawasan pusat pemerintahan berupa gedung Istana Presiden, kantor pusat pemerintahan, permukiman pegawai negeri, TNI/Polri, dan masyarakat umum, serta infrastruktur pendukung lainnya.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Taufik Hendra Kusuma mengatakan, pihaknya akan menggarap proyek IKN yang ditargetkan dilakukan pada tahun ini. Meski begitu, dia belum merinci proyek apa saja yang akan dibangun emiten dengan kode saham WSKT itu.

Kami berpartisipasi pada proyek Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur," ujar Taufik beberapa waktu lalu, dikutip Sabtu (5/2/2022).

Original Source

Topik Menarik