Loading...
Loading…
Puluhan UMKM Terdapak Covid-19 Dapat Bantuan Alat Usaha

Puluhan UMKM Terdapak Covid-19 Dapat Bantuan Alat Usaha

Ekonomi | genpi.co | Sabtu, 05 Februari 2022 - 09:22

GenPI.co - Sebanyak 87 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri), dapat bantuan peralatan usaha dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri Syariah, Jumat (4/2).

Bantuan itupun diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, di Posyandu Lansia Sirih Merah, samping Masjid As-Shobirin, Jalan Cempedak, Kota Tanjungpinang, Kepri.

Rahma mengatakan, bantuan yang bersumber dari CSR Bank Riau Kepri Syariah tersebut berupa oven, kompor gas, mixer, blender, pemarut ubi, panci, kuali, freezer, dan kulkas.

Menurutnya, bantuan itu adalah salah satu bentuk kepedulian dari Pemko Tanjung Pinang bersama Bank Riau Kepri Syariah untuk membantu UMKM yang kondisinya menurun selama pandemi Covid-19 ini.

"Bantuan ini sebuah kewajiban suatu perusahaan yakni Bank Riau Kepri Syariah, dan kami melakukan kerja sama dengan bank tersebut," katanya mengutip laman resmi Pemko Tanjung Pinang, Sabtu (5/2).

Dia menuturkan, selama ini bantuan CSR banyak digunakan untuk pembangunan lainnya yang tidak berdampak langsung ke masyarakat.

Namun, hal itu kemudian diubah sehingga CSR lebih diberikan kepada masyarakat sesuai kebutuhan yang diinginkan.

"Jajaran saya sudah berkeliling kampung untuk mendata pelaku usaha yang mendapatkan bantuan ini," kata dia.

Rahma berharap, para UMKM itu dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan peralatan usaha tersebut.

"Semoga dengan adanya bantuan pendukung ini, jualan bapak ibu makin meningkat. Pesan saya, jangan sampai peralatan ini dijual, gunakan sebagaimana semestinya," kata Rahma.

Di tempat yang sama, salah satu penerima bantuan, Suhartini mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Bank Riau Kepri Syariah.

"Alhamdulillah hari ini kami diberikan kejutan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, semoga bantuan oven ini bisa memperlancar usaha saya," katanya. (*)

Lihat video seru ini:

Original Source

Topik Menarik