Erick Thohir Minta UMKM Jakarta Gabung PaDi UMKM

Erick Thohir Minta UMKM Jakarta Gabung PaDi UMKM

Ekonomi | republika | Kamis, 3 Februari 2022 - 16:03
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri BUMN, Erick Thohir dorong UMKM Jakarta untuk menggunakan aplikasi platform digital milik BUMN yaitu PaDi (Pasar Digital ) UMKM. Menurut Erick Thohir penggunaan platform digital UMKM dapat mendorong penjualan produk dan efisiensi biaya promosi UMKM.

Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM) adalah platform yang diinisiasi Kementerian BUMN dan diciptakan untuk mempertemukan BUMN dan UMKM. PaDi UMKM diharapkan dapat mempercepat serta mendorong efisiensi transaksi belanja BUMN pada UMKM.

Sejalan dengan manfaat tersebut, Rumah BUMN Jakarta melakukan sosialisasi dan pelatihan PaDi UMKM yang diikuti oleh 22 mitra UMKM Binaan Rumah BUMN Jakarta. Mitra UMKM Binaan memiliki usaha beragam mulai dari industri pengolahan makanan hingga kerjajinan tangan.

Dalam kunjungan ke Rumah BUMN pada Oktober 2021 lalu, Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga menyampaikan bahwa komitmen Erick Thohir untuk memajukan industri UMKM Tanah Air tidak perlu diragukan lagi.

"Pak Erick Thohir bersama dengan Kementerian BUMN akan terus membuat program dan kebijakan yang orientasinya mendukung UMKM. Mulai dari PNM Mekar, KUR Himbara hingga PaDi UMKM" jelas Arya dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut Arya berharap PaDi UMKM dapat dimanfaatkan oleh UMKM Jakarta untuk melakukan promosi dan penjualan ke pasar yang lebih luas lagi. Sehingga harapannya UMKM dapat bertahan dan bertumbuh di tengah krisis ekonomi yang terjadi akibat pandemi Covid-19.

Topik Menarik