Bidik Dana Kelolaan Rp45,9 Triliun di Layanan Prioritas, Begini Strategi BTN

Bidik Dana Kelolaan Rp45,9 Triliun di Layanan Prioritas, Begini Strategi BTN

Ekonomi | wartaekonomi | Rabu, 2 Februari 2022 - 19:22
share

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melakukan Re-Launch layanan BTN Prioritas dengan meluncurkan tagline terbaru yakni Defining Your Priority. Dengan memperkenalkan customer value proposition terbaru tersebut BTN Prioritas menargetkan bisa meraup dana sebesar Rp45,9 triliun pada tahun ini atau naik dibandingkan perolehan tahun lalu yang sebesar Rp41,4 triliun.

Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, kesadaran masyarakat untuk berinvestasi terus meningkat di Indonesia baik melalui reksadana, pasar saham maupun surat berharga lainnya. Namun banyak masyarakat yang belum mengerti mengenai menginvestasikan uang mereka secara baik.

Kami di Bank BTN ingin bisa membantu masyarakat untuk mengelola keuangan mereka secara baik. Untuk itulah Bank BTN menghadirkan kembali BTN Prioritas dengan konsep yang baru yakni Defining Your Priority dalam memenuhi kebutuhan nasabah, ujar Jasmin dalam konferensi pers peluncuran dan relaunching BTN Prioritas Defining Your Priority di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Jasmin mengungkapkan, perseroan menyadari bahwa setiap nasabah memiliki prioritas yang berbeda dalam setiap aspek kehidupan. Itulah sebabnya BTN Prioritas hadir untuk memberikan solusi finansial dan layanan yang relevan dan berkesinambungan untuk setiap Nasabah BTN Prioritas.

Defining Your Priority juga merupakan semangat baru dari BTN Prioritas agar Nasabah memiliki kebebasan memilih kebutuhan dan layanan prioritas yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Nasabah dapat menikmati kebebasan sesungguhnya dengan berbagai layanan spesial dan penawaran ekslusif dari BTN Prioritas dan jadilah pribadi yang istimewa karena kebebasan memilih adalah arti sesungguhnya dari nasabah prioritas, papar Jasmin.

Menurut Jasmin, dengan peluncuran Defining Your Priority, BTN Prioritas akan meningkatkan layanan dan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dari segi variasi produk, manfaat terbaik, privilege serta layanan istimewa melalui produk dana, investasi, dan proteksi yang beragam, serta loyalty program, dan priority service. Dari action plan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan Nasabah BTN Prioritas, sehingga semakin mempercayakan BTN Prioritas dalam mengelola finansial Nasabah.

BTN Prioritas menyadari bahwa untuk meningkatkan customer loyalty dan experience saat ini tidak lagi hanya berfokus pada solusi produk saja namun juga pada kemampuan untk memahami kebutuhan Nasabah di segala aspek kehidupannya melalui berbagai pilihan loyalty reward, katanya.

Kepala Divisi Wealth Management Bank BTN, Frengky Rosadrian memaparkan, memahami kebutuhan dan keunikan Nasabah adalah pilar penting bagi BTN Prioritas untuk memberikan serta meningkatkan layanan perbankan terbaik melalui fasilitas, produk dan layanan unggulannya. Berangkat dari visi tersebut, BTN Prioritas menghadirkan layanan PLUS (Platform Loyalty User). Layanan PLUS by BTN Prioritas ini adalah sebuah layanan berbasis website mobile friendly dengan konsep membership yang dihadirkan khusus untuk Nasabah BTN Prioritas.

Keberadaan PLUS by BTN Prioritas ini merupakan upaya untuk menerjemahkan customer value proposition Defining Your Priority sehingga dapat dengan nyata dinikmati manfaatnya oleh Nasabah. Melalui PLUS by BTN Prioritas, Nasabah dapat memilih dan menentukan sendiri loyalty reward yang dibutuhkan, jelasnya.

Adapun melalui PLUS by BTN Prioritas, keuntungan yang dapat Nasabah nikmati sedikitnya ada lima manfaat. Pertama, dapat menikmati berbagai variasi loyalty reward dari merchant/partner pilihan untuk memenuhi kebutuhan Nasabah mulai dari lifestyle, hotel & travel, dining, gadget, kebutuhan sehari-hari, hobi hingga kesehatan. Kedua, kemudahan memilih dan menentukan sendiri loyalty reward yang Nasabah butuhkan termasuk untuk merayakan hari istimewa seperti ulang tahun dan/atau hari raya keagamaan.

Kemudian ketiga, layanan Concierge untuk kemudahan dan kenyamanan reservasi dan informasi untuk berbagai kebutuhan Nasabah seperti lifestyle, wellness, travel dan airport transfer. Keempat, kupon membership untuk Nasabah yang secara rutin menikmati hobi olahraga seperti Golf hingga membership Hotel dan Restoran pilihan.

Dan kelima, kemudahan proses redemption melalui layanan berbasis website sehingga Nasabah dapat mengakses PLUS by BTN Prioritas dan melakukan proses loyalty reward redemption dari mana saja dan kapan saja.

Topik Menarik