Loading...
Loading…
Kekurangan Pasokan Kentang Impor, McDonald`s Hapus Menu Large French Fries

Kekurangan Pasokan Kentang Impor, McDonald`s Hapus Menu Large French Fries

Ekonomi | inewsid | Selasa, 01 Februari 2022 - 09:54

JAKARTA, iNews.id - McDonald\'s Indonesia mengumumkan bahwa saat ini pihaknya akan membatasi penjualan menu kentang goreng atau french fries. Bahkan, restoran cepat saji itu telah menghapus menu kentang ukuran besar (large french fries).

Penghapusan menu large french fries dilakukan mulai 2 Februari 2022 sampai waktu yang belum ditentukan. Saat ini, pihak restoran menjual kentang goreng ukuran medium dan small.

Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan french fries saat ini, mulai 2 Februari untuk sementara Large French Fries tidak tersedia. Namun jangan khawatir McD\'ers, kamu tetap dapat menikmati menu favoritmu dengan Medium French Fries, dikutip dari akun Instagram @mcdonaldsid, Selasa (1/2/2022).

Hal tersebut diduga karena McDonald\'s mengalami kekurangan pasokan kentang impor yang biasa digunakan sebagai bahan dasar french fries dan saat ini sedang mengalami kelangkaan.

Sebelumnya, kelangkaan kentang juga dialami di Jepang. Hal ini memaksa McDonalds di negara itu untuk mengurangi porsi french fry. Mereka hanya menyajikan kentang goreng ukuran kecil dan pihak McDonald\'s Jepang mengungkapkan jika kelangkaan kentang secara global menjadi penyebabnya.

Sebagai catatan, jenis kentang yang digunakan oleh McDonald\'s untuk dijadikan kentang goreng adalah Pentland Dell, Russet Burbank, Ivory Russet, Innovator dan Shepody, di mana jenis tersebut adalah kentang impor global.

Original Source

Topik Menarik