Loading...
Loading…
Dirumahkan, 873 Karyawan AirAsia Jalani Program Pelatihan Online Selama Covid-19

Dirumahkan, 873 Karyawan AirAsia Jalani Program Pelatihan Online Selama Covid-19

Ekonomi | wartaekonomi | Jumat, 29 Mei 2020 - 15:50

PT AirAsia Indonesia Tbk ( CMPP ) mengonfirmasi bahwa 873 dari 1.645 karyawan perusahaan saat ini yang sebelumnya menjalankan tugas operasional saat ini dialihkan untuk mengikuti program pelatihan online dari rumah atau membantu unit layanan pelanggan.

Corporate Secretary Airasia, Indah Permata Saugi, menjelaskan bahwa kendati mengikuti program tersebut, ratusan karyawan yang dirumahkan dapat sewaktu-waktu ditugaskan untuk melayani penerbangan charter dan kargo yang berkaitan dengan misi kemanusiaan dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Hal tersebut dilakukan selagi menunggu dibukanya kembali operasional layanan penerbangan .

"Sesuai kesepakatan bersama, sebagian karyawan yang berjumlah 328 orang telah mendapatkan pengurangan waktu kerja antara 10-50% per bulan sesuai dengan tingkat kesenioritasannya di manajemen," jelas Indah dalam keterangan tertulis yang diterima WE Online, Jakarta, Jumat (29/05/2020).

Lebih lanjut, Indah menjelaskan bahwa saat ini status kepegawaian dari karyawan AirAsia tidak berubah alias sama seperti sebelumnya. Hanya saja, ada sembilan karyawan yang dinyatakan masa kerjanya berakhir bersamaan dengan adanya pandemi.

Original Source

Topik Menarik

{