4 Fakta `Orang Terkaya` Berharta Rp11.000 Triliun Duduk Bareng Sri Mulyani

4 Fakta `Orang Terkaya` Berharta Rp11.000 Triliun Duduk Bareng Sri Mulyani

Ekonomi | okezone | Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:23
share

JAKARTA Ketua Komisi XI DPR RI meminta orang terkaya versi Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk duduk di depan saat rapat. Rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI ini dihadiri Sri Mulyani dengan jajaran pimpinan unit eselon I Kementerian Keuangan.

Sementara, Sri Mulyani optimis bakal bisa melunasi utang negara sebesar Rp6.713 triliun asal realisasi belanja negara. Selain itu, adanya Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) hingga orang terkaya Indonesia versi dirinya berharta Rp11.000 triliun.

Berikut fakta-faktanya seperti yang telah dirangkum Okezone, Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

1. Ketua Komisi XI DPR Minta Ganti Posisi Duduk

Dalam rapat kerja ketika Sri Mulyani sedang menjelaskan paparan, tiba-tiba pimpinan rapat yakni Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto meminta orang terkaya berharta Rp11.000 triliun yakni Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban yang duduk tepat di belakang Sri untuk duduk di depan.

"Sebentar bu (Menkeu), itu Dirjen Kekayaan Negara kalau bisa di depan bu jangan di belakang (duduknya)," ujar Dito, Rabu (19/1/2022).

Menurut dia, sebagai orang terkaya di Indonesia versi Sri, tak seharusnya Rionald duduk di belakang, justru harusnya sejajar dengan dirjen lainnya.

2. Respon Sri Mulyani

Momen ini pun direspon Sri dengan gelak tawa.

"Dia (Rionald) pengin di situ supaya bisa kelihatan di Zoom pak, karena kan di sini (samping Dirjen Anggaran) nggak kelihatan. Supaya bisa dilihat pak, kalau di sana nggak bisa dilihat karena di belakang kamera pak. Dia sangat strategis dan calculated. Pak Rio emang begitu pak," jelas Sri sambil tertawa yang disambut tawa oleh seisi ruang rapat.

Topik Menarik