Loading...
Loading…
Dolar Bergerak Mendatar di Awal Sesi Saat Yuan Jatuh

Dolar Bergerak Mendatar di Awal Sesi Saat Yuan Jatuh

Ekonomi | sindonews | Jumat, 29 Mei 2020 - 10:57

JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada awal perdagangan, Jumat (29/5/2020) dibuka stabil dengan kecenderungan di bawah tekanan dari sesi sebelumnya. Penguatan dolar terbatas saat fokus para pelaku pasar bergeser ke respons Presiden AS Donald Trump terhadap bagia hukum keamanan nasional China untuk Hong Kong.

Menurut kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah pagi ini dibuka merangkak naik menjadi Rp14.733 per USD. Level tersebut memperlihatkan perlawanan mata uang Garuda dibandingkan kemarin yang bertengger di Rp14.769/USD.

Berdasarkan data SINDOnews bersumber dari Limas menunjukkan rupiah masih berkutat di level Rp14.771/USD. Raihan itu menunjukkan rupiah tidak lebih baik dari sebelumnya.

Posisi rupiah melihat data Bloomberg, pada perdagangan spot exchange tergelincir ke level Rp14.725 per USD bila dibandingkan sebelumnya pada posisi Rp14.715/USD. Rupiah hari ini bergerak di kisaran Rp14.655 hingga Rp14.726/USD.

Menurut daya Yahoofinance, pagi ini rupiah bertengger di level Rp14.764/USD atau merosot dari sesi sebelumnya. Rupiah terlihat tidak berdaya saat kemarin juga menyusut.

Di sisi lain, saat dolar bergerak terbatas sementara Yuan jatuh pada perdagangan onshore dan tetap dekat rekor terendah dalam perdagangan offshore saat pasar berubah gugup sebelum pernyataan Trump yang mempertegang hubungan antara Washington dan Beijing.

Dolar berdiri pada level 1,1083 per Euro di Asia pada hari Jumat, dekat dengan posisi terendah sejak 30 Maret. The greenback sedikit berubah pada posisi 107,43 versus Yen Jepang.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{