Loading...
Loading…
Erick Thohir Ungkap Mafia Subsidi Listrik, Siapa Dia?

Erick Thohir Ungkap Mafia Subsidi Listrik, Siapa Dia?

Ekonomi | okezone | Kamis, 20 Januari 2022 - 10:53

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ada mafia dalam program subsidi listrik yang digelontorkan pemerintah melalui PT PLN (Persero). Perkaranya, data penerima subsidi selama ini masih abu-abu alis tidak valid.

Data penerima subsidi yang tidak valid, kata Erick, justru dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk meraup keuntungan pribadi. Karena itu, pihaknya akan melakukam pemetaan utang untuk mengidentifikasi data riil masyarakat yang seyogyanya menerima subsidi listrik.

"Memang tujuannya ke sana (subsisi) dan karena itu dengan digitalisasi akan membuka grey area atau keabu-abuan yang selama ini justru dimanfaatkan oleh banyak pihak, mafia-mafia yang lihat ini justru menjadi opportunity atau kesempatan untuk bagaimana menjadi istilahnya pengambilan keuntungan sepihak," ujar Erick, dikutip Kamis (20/1/2022).

Erick menegaskan, Kementerian BUMN akan mendukung subsidi langsug ke masyarakat. Dukungan itu sama halnya diusulkan anggota legislatif atau DPR RI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hanya saja, Erick menekan, kepastian data penerima subsidi secara riil menggambarkan kelompok masyarakat yang harus dan tidak dalam menerim bantuan tersebut.

Baca Juga :
Soal Kesenjangan Ekonomi, Erick Thohir: Itu Realita, Rahasia Allah

"Saya rasa kami di BUMN malah sangat mendukung itu, dan tentu harus dipastikan memang bahwa masyarakat kaya, masyarakat mampu ya tidak perlu disubsidi, yang perlu disubsidi ya memang yang perlu disubsidi," ungkapnya.

Original Source

Topik Menarik