10 Rumah Mewah Termahal, Ada Hunian Donald Trump Rp1,75 Triliun

10 Rumah Mewah Termahal, Ada Hunian Donald Trump Rp1,75 Triliun

Ekonomi | okezone | Selasa, 18 Januari 2022 - 21:55
share

JAKARTA Rumah mewah termahal pernah dijual di pasar Amerika Serikat pada 2021. Harga real estate itu bahkan dapat mencapai lebih dari USD100 juta.

Daerah pesisir seperti Malibu, Palm Beach, dan Hamptons menjadi wilayah yang memiliki harga penjualan rumah mewah tertinggi pada tahun lalu. Namun ada juga kota besar seperti New York juga tercatat dalam daftar rumah mewah termahal tahun lalu.

Berikut daftar 10 rumah mewah termahal di Amerika tahun 2021 versi Forbes, Selasa (18/1/2022).

1. New York

Harga : USD82,5 juta (Rp1,17 triliun)

Salah satu pendiri Alibaba dan pemilik Brooklyn Nets Joseph Tsai membeli dua lantai sekaligus dan sebuah studio kondominium di New York senilai USD82,5 per lantainya.

Gedung yang berlokasi di 220 Central Park South, New York ini dirancang oleh arsitek Robert A.M. memiliki fasilitas meliputi kolam renang, klub kebugaran, dan restoran.

2. Pacific Palisades, California

Harga: USD83 juta (Rp1,18 triliun)

Rumah perkebunan dengan pemandangan laut dijual oleh pengembang mega-mansion dan arsitek Ardie Tavangarian dengan harga USD83 juta pada Desember 2021.

Rumah ini memiliki luas 20.000 kaki persegi ini memiliki enam kamar tidur dan 18 kamar mandi serta teater rumah dalam dan luar ruangan dan meja putar garasi.

3. East Hampton, New York

Harga: USD85 juta (Rp1,2 triliun)

Seorang pengusaha busana Calvin Klein menjual rumahnya di East Hampton, New York seharga USD85 juta kepada sebuah perusahaan. Rumah mewah bergaya sirap bersejarah ini berdiri di atas tanah seluas 6,8 hektar dan memiliki lima kamar tidur.

4. Malibu, California

Harga: USD87 juta (Rp1,24 triliun)

Pengusaha minuman kesehatan Diana Jenkins menjual rumahnya di tepi pantai Malibu dengan harga USD87 juta kepada salah satu pendiri Whatsapp Jan Koum.

Rumah yang berada di puncak tebing ini memiliki luas hampir tiga hektar dengan lima kamar tidur, wisma dengan tiga kamar tidur, kolam renang, dan rumah jaga membentuk kompleks.

5. Manalapan, Florida

Harga: USD90 juta (Rp1,28 triliun)

Rumah dengan luas sekitar dua hektare ini baru saja dibeli dengan harga USD90 juta. Properti itu dijual oleh pendiri hedge fund Paul Saunders dan istrinya, Victoria.

Rumah ini memiliki lima kamar tidur ini mencakup ruang simulator golf, lapangan golf outdoor, dapur outdoor, dan kolam renang.

Topik Menarik