Tarif KRL Bakal Naik, Begini Tanggapan `Anker`

Tarif KRL Bakal Naik, Begini Tanggapan `Anker`

Ekonomi | okezone | Rabu, 12 Januari 2022 - 21:19
share

JAKARTA - Tarif Kereta Rel Listrik ( KRL ) direncanakan naik dari Rp3.000 menjadi Rp5.000 pada April 2022 mendatang untuk perjalanan 25 Km pertama.

Terkait hal itu, sebagian penumpang ada yang mengaku setuju dan tidak dengan penyesuaian tarif KRL Commuter Line yang akan naik pada April 2022.

Salah satu penumpang dari Pondok Kopi, Jakarta Timur bernama Chandra (61) mengatakan bahwa dirinya setuju saja dengan tarif baru tersebut.

Kenaikan (tiket) kereta memang harus dinaikkan karena sudah menunjukkan fasilitas yang baik, kalau naik sedikit sih gapapa asal jangan banyak-banyak," katanya saat ditemui MNC Portal Indonesia di Stasiun Duren Kalibata, Rabu (12/1/2022) malam.

Senada, Maesaroh (41) yang setiap hari pulang-pergi untuk bekerja dari Stasiun Angke ke Duren Kalibata juga mengaku setuju saja dengan rencana kebijakan baru ini.

"Ya setuju aja, soalnya dulu juga pernah tuh naik jadi udah biasa," ujarnya.

Lain lagi dengan Rizky (28) yang lantang menyatakan tidak setuju jika tarif KRL naik. Menurut dia tarif Rp5.000 itu terlalu mahal bagi kaum milenial yang setiap hari bekerja menggunakan KRL.

"Ga setuju, karena saya sering bolak balik Jakarta - Bogor soalnya jadi ya lumayan lah biaya," ujar dia.

Topik Menarik