Inspirasi Model Baju Gamis Terbaru 2022 untuk Wanita Berhijab

Inspirasi Model Baju Gamis Terbaru 2022 untuk Wanita Berhijab

Ekonomi | wartaekonomi | Rabu, 12 Januari 2022 - 18:08
share

Gamis merupakan salah satu pilihan pakaian para muslimah untuk berbagai kegiatan, baik itu acara formal maupun nonformal. Penggunaannya yang simpel dan modelnya yang banyak membuat gamis makin digemari. Anda juga sudah pasti sangat familiar melihat wanita mengenakannya, baik itu di lingkungan rumah atau tempat lainnya. Atau, bisa jadi Anda sendiri yang mengenakannya untuk kegiatan sehari-hari.

Setiap tahunnya, ada yang baru dari model-model gamis yang digemari pasar. Kali ini akan disebutkan beberapa model baju gamis terbaru 2022 wanita berhijab yang bisa digunakan untuk berbagai acara. Mari simak rekomendasinya seperti berikut ini.

Gamis Model A-Line

Gamis model A-line seperti menjadi salah satu item yang hits sepanjang masa. Apalagi, bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh plus size . Pasalnya, saat dikenakan, gamis ini akan memberikan ilusi tubuh lebih slim dan jenjang.

Bahan, gamis A-line ini juga begitu beragam, Anda bisa menyesuaikan dengan acara. Misalnya, saat akan menghadiri acara pernikahan atau pesta, bisa memilih gamis A-line berbahan satin dengan tambahan payet atau brokat. Dengan begitu, tampilan jadi terlihat lebih slim, jenjang, dan elegan.

Gamis Model Plisket

Rok plisket memang banyak jadi pilihan para wanita yang ingin tampil lebih feminim. Namun, supaya Anda tidak kesusahan untuk memadukannya, bisa memilih gamis model plisket. Sekarang ini banyak sekali gamis model plisket yang dijual bebas di pasaran. Baik itu yang full plisket atau hanya bagian bawahnya saja.

Saat dikenakan, gamis plisket ini sangat nyaman dan membuat Anda terlihat anggun. Pilihan warna gamis plisket juga begitu beragam, bisa sesuaikan dengan selera masing-masing. Ada yang memiliki warna polos, tidak sedikit yang bermotif.

Gamis Sporty

Gamis selama ini identik dengan wanita dewasa atau ibu-ibu, maka dari itulah para remaja kebanyakan enggan untuk mengenakannya. Tapi tenang saja, bagi Anda yang masih remaja dan ingin bergaya sesuai dengan usia, ada gamis yang sangat cocok dipilih. Yaitu gamis model sporty yang membuat pemakainya terlihat muda dan ceria.

Kebanyakan gamis sporty ini terbuat dari bahan-bahan seperti kaos dan nyaman digunakan. Tampilan makin terlihat muda jika dipadukan dengan sneakers . Untuk hijabnya, Anda bisa memilih segi empat atau pashmina, sama-sama mudah ditata.

Gamis Model Ruffle

Bagi Anda yang bosan dengan gamis model sederhana, dirasa kurang mewah, bisa memilih model ruffle atau tumpuk. Model gamis satu ini akan memberikan tampilan yang anggun dan elegan. Apalagi memang belakangan ini banyak sekali fashion designer ternama yang mengeluarkan koleksi busana ruffle, membuat pilihannya makin beragam.

Model ruffle ini banyak pilihannya, Anda bisa memilih model tumpuk di bagian ujung bawah, lengan, atau kombinasi keduanya. Salah satu tips yang perlu Anda terapkan saat berburu gamis ruffle, hindari model-model dengan motif yang terlalu ramai karena model tumpuk ini saja sudah memberikan kesan penuh.

Gamis Denim

Pakaian denim banyak dipilih karena awet dan memberikan kesan yang lebih santai. Jika dahulu denim banyak dimanfaatkan untuk celana dan jaket saja, sekarang sudah merambah ke gamis. Saat digunakan, gamis ini akan memberikan kesan yang simpel dan santai. Modelnya sendiri ada yang full denim, tetapi tidak sedikit yang kombinasi dengan kain lain.

Gamis denim atau yang juga disebut gamis jeans ini meski memberi kesan santai, bisa digunakan untuk berbagai acara formal. Merek-merek besar di Tanah Air seperti Zoya, Zahra, sampai dengan Elzatta pun mengeluarkan koleksi gamis denim. Tentunya pilihan modelnya juga makin beragam.

Gamis Kimono

Seperti namanya, gamis satu ini memang terinspirasi dari Kimono yang merupakan pakaian khas Jepang. Biasanya juga akan ada tali di bagian depan, baik itu tali mati atau hidup. Model satu ini cocok sekali dipilih bagi Anda yang tampil lebih feminim dan terlihat dewasa. Dengan bentuknya yang anggun, sangat cocok dikenakan di berbagai acara formal.

Bagi Anda yang ingin mengenakannya untuk berbagai acara nonformal atau semiformal, banyak juga motif-motif dan bentuk gamis kimono yang lebih santai. Pilihannya banyak sekali di Shopee, Anda tinggal memilih sesuai dengan selera. Jika butuh dalam waktu dekat ini pas sekali karena ada momen ShopeePay Sekitarmu yang berlangsung hingga 14 Januari 2022.

Ada banyak sekali yang bisa Anda dapatkan dalam momen ShopeePay Sekitarmu, mulai dari Flash Sale harga Rp1, Minimarket Pasti Diskon, sampai dengan voucher cashback hingga 80%. Menggoda sekali, bukan? Yuk segera miliki gamis kesayangan dengan beli di Shopee!

Topik Menarik