PayPal Telah Konfirmasi untuk Luncurkan Stablecoin Dengan Nama `PayPal Coin`

PayPal Telah Konfirmasi untuk Luncurkan Stablecoin Dengan Nama `PayPal Coin`

Ekonomi | wartaekonomi | Senin, 10 Januari 2022 - 10:08
share

Raksasa fintech Amerika PayPal Holdings dilaporkan telah mengkonfirmasi niatnya untuk meluncurkan stablecoin sendiri bernama PayPal Coin. Pengembangan stablecoin in-house pertama kali ditemukan dalam kode sumber aplikasi iPhone PayPal oleh pengembang Steve Moser.

Mengkonfirmasi bukti yang ditemukan di aplikasi PayPal, Jose Fernandez da Ponte, wakil presiden senior mata uang kripto dan digital PayPal, mengatakan kepada Bloomberg News, "Kami sedang menjajaki stablecoin; jika dan ketika kami berusaha untuk bergerak maju, kami tentu saja akan bekerja sama dengan regulator yang relevan."

Temuan Moser menemukan bahwa PayPal sedang dalam pekerjaan membangun PayPal Coin, yang akan didukung oleh dolar Amerika Serikat. Namun, juru bicara PayPal mengklarifikasi bahwa kode sumber aplikasi iPhone dikembangkan dalam hackathon baru-baru ini.

Sementara aset digital PayPal sedang dalam pembuatan, nama, logo, dan fitur token in-house dapat berubah sebelum diluncurkan. Mendukung pengembangan yang sedang berlangsung, PayPal sebelumnya telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membeli, menahan, dan membayar dengan koin digital.

Da Ponte juga menunjukkan dalam sebuah wawancara dari November 2021 bahwa PayPal belum melihat stablecoin di luar sana yang dibangun khusus untuk pembayaran. Menurutnya, stablecoin harus mendukung pembayaran dalam skala besar sambil memastikan keamanan jaringan, ia menambahkan:

"Harus ada kejelasan tentang peraturan, kerangka peraturan, dan jenis lisensi yang dibutuhkan di ruang ini."

Selain meluncurkan stablecoin sendiri, PayPal juga telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk menyebarkan layanan terkait kripto di yurisdiksi di luar Amerika Serikat.

Pada bulan September 2021, perusahaan mengumumkan peluncuran layanan perdagangan Bitcoin baru untuk pasar Inggris. Melansir dari Cointelegraph , pelanggan dapat memperdagangkan cryptocurrency utama termasuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC) dan Bitcoin Cash (BCH).

Topik Menarik