Astindo Sediakan Stand Penjualan Tiket MotoGP

Ekonomi | lombokpost | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:31
Astindo Sediakan Stand Penjualan Tiket MotoGP

MATARAM -Antusiasme masyarakat cukup tinggi pasca harga tiket nonton MotoGP diumumkan pihak penyelenggara. Hal itu disampaikan Ketua Indonesian Travel Agent Association (Astindo) NTB Sahlan M Saleh, Rabu (5/1).

Untuk itu, pihaknya membentuk tim yang akan mengkoordinir untuk melayani pembelian tiket MotoGP beserta paket-paket wisata dan akomodasinya. Astindo se-Indonesia kini telah diberikan hak pengelolaan dan penjualan tiket oleh pihak Explorein. Dengannya masyarakat bisa mendapatkan tiket secara mudah, cepat dan aman, katanya.

Pembeli cukup membawa KTP ke Kantor Dinas Perhubungan NTB, Jalan Langko no 39 Mataram. Pihaknya akan membantu memasukkan data secara online dalam sistem yang dibentuk pihak penyelenggara. Nantinya tiket dapat ditukarkan menjadi gelang khusus untuk bisa masuk area sirkuit. Gelangnya terbuat dari kain, bisa dijadikan suvenir dan sukar dilepas pasang untuk menjaga keamanan gelang dari penggunanya dan tak mudah hilang. Tertanam official barcode di dalamnya.

Tiket dijual mulai tanggal 8 Januari hingga H-3 penyelengaraan event, ujarnya.

Astindo menargetkan 10 ribu tiket dapat terjual seluruh Indonesia. Baik untuk masyarakat NTB hingga domestik. Hingga kini pihaknya telah menerima sejumlah booking tiket per grup dari beberapa calon konsumen. Berasal dari Batam, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang. Ada yang membeli 450 tiket, 300, 100, 80 dan lain-lain. Selain tiket, pihaknya juga menawarkan ketersediaan paket-paket wisata. Harga yang dibanderolnya mulai Rp 6-7 juta untuk tiga malam empat hari. Harga ini belum termasuk tiket nonton, namun sudah termasuk transportasi dan akomodasi.

Kita harapkan antusiasme masyarakat NTB juga tak kalah besar dari tamu-tamu domestik kita, katanya.

Diakuinya, kebutuhan akomodasi saat ini masih sangat kurang untuk menampung jumlah tamu yang akan datang. Untuk itu, pihaknya berharap para investor dapat mengambil peluang. Bisa dengan mendirikan area camping atau glamping dengan tarif terjangkau. Dipastikan keberadaannya akan sangat laris manis diincar penonton nantinya.

Kita sangat butuh, karena pasti kebutuhan kamar akan amat membludak sedangkan harga kamar masih tinggi, imbuhnya. (eka/r9)

Artikel Asli