Optimalkan Superapp RCTI, MSIN-TREBEL Teken Kerja Sama Strategis

Ekonomi | sindonews | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:01
Optimalkan Superapp RCTI, MSIN-TREBEL Teken Kerja Sama Strategis

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) resmi menandatangani kerja sama strategis dengan TREBEL Music. MSIN berperan sebagai mitra dan investor strategis bagi TREBEL.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan CEO TREBEL Music Gary Mekikian, Kamis (6/1/2022).

TREBEL adalah perusahaan yang menyediakan layanan aplikasi musik gratis. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi penyedia musik lainnya, TREBEL memberikan opsi mencari dan mendengarkan musik secara offline di mana pun dan kapanpun, tanpa membutuhkan koneksi internet.

"TREBEL adalah aplikasi yang menarik, karena gratis biaya layanan dan juga menghemat biaya internet sekaligus. Penandatanganan ini adalah momen yang historis karena TREBEL dalam beberapa minggu ini akan terintegrasikan dengan aplikasi RCTI+," ujar Hary dalam Strategic Agreement Signing Ceremony MSIN X TREBEL.

Hary mengatakan, RCTI+ akan menjadi superapp yang sangat penting perannya karena meliputi banyak tayangan video, 3.000 lebih artikel setiap harinya, dan juga produk-produk audio.

"Ini akan menjadi sangat penting, di mana dengan RCTI+ Superapp yang terintegrasi, orang-orang bisa membaca artikel, podcast, seri audio, dan berpartisipasi dalam UGC Competition," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa saat ini RCTI+, Vision+, dan MNC Portal Indonesia yang terdiri dari portal berita Sindonews.com, Okezone.com, INews.id, IDX Channel, Celebrities.id, Sportstars.id, dan BuddyKu tengah mengalami proses integrasi.

"Deal completion-nya akan dieksekusi di minggu pertama bulan Februari tahun ini. Ini akan menjadi integrasi konten, media digital, dan entertainment terbesar di Indonesia, sebelumnya tidak ada yang memiliki layanan komplit seperti ini," terang Hary.

Hary mengaku optimistis dengan kehadiran TREBEL, keberadaan RCTI+ sebagai Superapp akan semakin kuat di Indonesia. "Saya sangat yakin dan percaya diri bahwa TREBEL akan akan tumbuh pesat, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di global, karena musik akan selalu dicari oleh semua orang," tegasnya.

Artikel Asli