Terbitkan Obligasi BTC, El Salvador Siapkan 20 Tagihan untuk Rakit Kerangka Hukum

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:32
Terbitkan Obligasi BTC, El Salvador Siapkan 20 Tagihan untuk Rakit Kerangka Hukum

Pemerintah El Salvador, yang dipimpin oleh Presiden Nayib Bukele, telah bergerak maju dengan rencana untuk menerbitkan obligasi Bitcoin (BTC) dengan menyiapkan 20 tagihan yang dirancang untuk menyediakan kerangka hukum bagi mereka.

Alejandro Zelaya, kepala departemen keuangan, mengatakan kepada media Salvador El Mundo pada hari Selasa (4/1) bahwa tagihan akan mencakup peraturan tentang penerbitan sekuritas sebagai cryptocurrency untuk memastikan kelangsungan hidup obligasi Bitcoin yang diusulkan pada November 2021.

"[Ini] untuk memberikan struktur hukum dan kepastian hukum kepada semua orang yang membeli obligasi Bitcoin," kata Zelaya.

Namun, dia tidak mengusulkan kerangka waktu untuk undang-undang yang akan diajukan ke anggota parlemen.

Satu miliar dolar yang dicari oleh penerbitan obligasi akan digunakan untuk mendanai inisiatif Bitcoin City dengan Presiden Bukele telah berjanji akan memberikan pendidikan digital dan teknologi, energi panas bumi untuk seluruh kota, dan transportasi umum yang efisien dan berkelanjutan.

Salah satu fitur dari Kota Bitcoin adalah operasi penambangan Bitcoin yang memanfaatkan tenaga panas bumi yang dihasilkan oleh gunung berapi untuk menyalakan rig penambangan yang mengarah ke obligasi yang dijuluki "Obligasi Gunung Berapi." Operasi penambangan ini akan menambang 0,00599179 BTC pertamanya pada 1 Oktober 2021.

Dana dari penerbitan obligasi juga dapat digunakan untuk membayar penerbitan Eurobond senilai 800 juta dolar yang akan jatuh tempo pada Januari 2023. Zelaya mengatakan kepada El Mundo bahwa negara itu perlu menemukan pemodal untuk membantu mengisi kewajiban mereka untuk melunasi Eurobonds, yang bisa berasal dari obligasi Bitcoin atau dari penawaran institusional dari berbagai bank investasi daripada masalah Eurobond lainnya.

"Kita bisa melakukan pembayaran tanpa membuat Eurobond lain di pasar tradisional, dan kita dapat menemukan obligasi yang didenominasi dalam dolar dan menerima pembayaran dalam Bitcoin."

Eurobond sendiri adalah alat utang bagi negara-negara untuk mengumpulkan dana dalam denominasi selain mata uang mereka sendiri. Zelaya juga mengindikasikan bahwa ada minat yang signifikan dalam obligasi Bitcoin dari investor karena menawarkan eksposur ke BTC dan jatuh tempo 10 tahun dengan bunga 6,5%.

Penerbitan obligasi Bitcoin tidak akan menghalangi negara Amerika Tengah untuk berpartisipasi dalam keuangan tradisional. Zelaya berkata, "Kami tidak akan meninggalkan pasar tradisional."

Mitra terkenal dengan El Salvador dalam penciptaan Volcano Bonds termasuk pengembang blockchain Blockstream dan iFinex, yang terakhir terkait erat dengan stablecoin Tether (USDT). Obligasi tersebut diharapkan akan diterbitkan di Liquid Network Blockstream dan diproses oleh iFinex.

Bukele men- tweet prediksi 2022-nya pada hari Minggu, mengatakan bahwa "Bitcoin City akan memulai konstruksi" dan "Obligasi Gunung Berapi akan kelebihan permintaan."

Prediksi 2022 tentang #Bitcoin:

Akan mencapai US$100 ribu 2 negara lagi akan mengadopsinya sebagai tender hukum Akan menjadi masalah pemilihan utama dalam pemilihan AS tahun ini Bitcoin City akan memulai konstruksi Obligasi gunung berapi akan kelebihan permintaan Kejutan besar di @TheBitcoinConf

-Nayib Bukele (@nayibbukele) 2 Januari 2022-

Artikel Asli