Harga Emas Meroket hingga Dibanderol USD1.825/Ounce

Ekonomi | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 06:58
Harga Emas Meroket hingga Dibanderol USD1.825/Ounce

CHICAGO - Harga emas terus naik pada akhir perdagangan Rabu. Harga emas naik ketika indeks saham acuan AS sebagian besar diperdagangkan lebih rendah dan dolar AS melemah.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Februari di divisi Comex New York Exchange, terangkat USD10,5 atau 0,58% menjadi USD1.825,10 per ounce.

"Investor tampaknya tertarik pada emas karena kasus varian Omicron yang meningkat mempercepat pelarian ke tempat yang aman," kata Analisis Pasar FXTM, Lukman Otunuga, dikutip daru Antara, Kamis (6/1/2022).

Harga emas nantinya akan dipengaruhi beberapa sentimen seperti risalah pertemuan FOMC hari ini, dan data pekerjaan utama AS pada Jumat (7/1/2022).

"Jika laporan ini memperkuat ekspektasi atas Federal Reserve menaikkan suku bunga tiga kali tahun, ini bisa mengirim emas dengan imbal hasil nol lebih rendah," ujar Lukman.

Tak lama setelah pasar ditutup, Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) merilis risalah pertemuannya pada Desember. Risalah menunjukkan bahwa pejabat Federal Reserve umumnya berpikir kenaikan suku bunga bisa datang lebih cepat dan pada laju yang lebih cepat dari yang mereka duga sebelumnya.

Artikel Asli