Ferdinand Lagi Ferdinand Terus... Tegas! Polri Diminta Tangkap Ferdinand Hutahaean 1x24 Jam

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 04:31
Ferdinand Lagi Ferdinand Terus... Tegas! Polri Diminta Tangkap Ferdinand Hutahaean 1x24 Jam

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) didesak untuk segera menangkap Ferdinand Hutahaean terkait cuitannya yang diduga menistakan agama. Dalam cuitannya, Ferdinand menuliskan 'Allahmu lemah harus dibela, Allahku luar biasa tak perlu dibela'.

Ketua Umum MPO Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lisman Hasibuan menilai cuitan Ferdinand menodai, menistakan dan menghina tuhan dan kepercayaan agama.

"Menurut kami dari MPO KNPI cuitan twitter diakun @FerdinandHaean3yang diduga milik saudara Ferdinand Hutahaean sangat menodai, menistakan serta menghina tuhan dan kepercayaan agama," kata Lisman dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 5 Januari 2022.

Untuk itu, ia mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta jajaran Kepolisian untuk segera menangkap dan memproses hukum saudara Ferdinand Hutahaean dalam waktu 1x24 jam.

"Hal ini demi tegaknya hukum, penghormatan terhadap keyakinan beragama, serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sebagai informasi, nama Ferdinand Hutahaean menjadi perbincangan usai mengunggah kalimat kontroversi yang diduga sebagai penistaan agama melalui akun Twitter -nya @FerdinandHaean3 pada 4 Januari 2022.

Usai unggahan itu, tagar #TangkapFerdinand pun trending di media sosial Twitter. Banyak yang mengecam cuitan Ferdinand Hutahaean atas dugaan penistaan agama.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela, demikian tulis Ferdinand dalam akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3.

Artikel Asli