Peduli Kesehatan, Asian Agri Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Peduli Kesehatan, Asian Agri Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Ekonomi | wartaekonomi | Rabu, 5 Januari 2022 - 14:48
share

Peduli Kesehatan, Asian Agri lakukan pemeriksaan kesehatan gratis dengan Program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan perkebunan kelapa sawit Group Royal Golden Eagle (RGE) ini secara berkesinambungan terus menjalankan kegiatan aksi kepedulian kepada masyarakat di sekitar operasional perusahaan.

GM PT IIS mewakili Asian Agri, Dedi Raymond Pardede mengatakan bahwa dalam kesempatan ini, perusahaan melakukan kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan kali ini dilakukan di Desa Silikuan Hulu, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Aksi kepedulian Asian Agri di bidang kesehatan ini terlaksana dengan lancar dan tetap mengutamakan protokoler kesehatan (prokes) dan diikuti 113 orang dan 25 balita masyarakat Desa Silikuan," katanya, Rabu (5/1/2022).

Menurut Dedi, selain di bidang kesehatan, program CSR Asian Agri juga menyasar berbagai aspek sosial, di antaranya pendidikan, perbaikan jalan, dan lainnya.

"Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19. Dengan adanya program pemeriksaan gratis ini, akan meningkatkan kesehatan dan daya imun tubuh masyarakat," ujarnya.

Ia melihat masyarakat begitu antusias datang untuk berobat dan memeriksakan gejala sakitnya. "Kita sudah persiapkan beberapa alat pengecekan kesehatan, seperti pemeriksaan tekanan darah, asam urat, kolesterol, dan diabetes," katanya.

Selain pengobatan dan deteksi penyakit, perusahaan bersama tim kesehatan dari Puskesmas Ukui juga membantu suplai vitamin dan susu untuk ibu hamil dan balita.

"Harapan kami (perusahaan), masyarakat Desa Silikuan Hulu ini dapat menjaga kesehatannya khususnya ibu hamil dan anak anak, senantiasa tumbuh sehat dan berkembang," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ukui, Rosdiana SKM, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis yang sangat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Sudah banyak bantuan yang diberikan Asian Agri-PT IIS ke desa ini, khususnya di bidang kesehatan. Bahkan, dalam minggu ini juga direncanakan perusahaan akan memberi bantuan alat pencegahan stunting di lima desa," ujarnya.

Kepala Puskesmas Ukui ini berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan program-program CSR Asian Agri dengan baik. "Manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Ayo periksakan kesehatan Anda karena ini gratis," ucapnya.

Junaidi Simanjuntak mewakili masyarakat Desa Silikuan mengaku, program Asian Agri ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Hadirnya pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat menyadarkan masyarakat begitu pentingnya menjaga kesehatan sejak dini," katanya.

Musniati (45), salah seorang warga desa yang memeriksakan kesehatannya, mengaku senang ada program pemeriksaan kesehatan gratis.

"Saya sekalian bawa cucu. Katanya ada vitamin sama susu, terus cucu tak ajak sekalian. Terima kasih pada perusahaan, kami telah merasakan manfaat dari kegiatan ini. Tadi saya cek tekanan darah dan kolesterol. Alhamdulillah, sehat," pungkasnya.

Topik Menarik