Ancol (PJAA) Buka-bukaan soal Formula E hingga Kredit Rp1,2 Triliun

Ancol (PJAA) Buka-bukaan soal Formula E hingga Kredit Rp1,2 Triliun

Ekonomi | okezone | Minggu, 2 Januari 2022 - 20:05
share

JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk ( PJAA ) menjadi lokasi kegiatan Formula E yang dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo. Perseroan dalam hal ini bertindak sebagai penyewa lahan saja.

Mengutip penjelasan PJAA di keterbukaan informasi BEI, Minggu (2/1/2021), Direktur PJAA Suparno menegaskan bahwa latar belakang terpilihnya Perseroan menjadi tempat kegiatan Formula E adalah karena Ancol merupakan salah satu dari 5 track yang akan diputuskan dan di survey oleh FEO dan FIA.

"Sesuai dengan pernyataan dari Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni, ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan Ancol sebagai lokasi yang dipilih antara lain venue yang ikonik, yang khas Jakarta, namun juga sesuai standar FEO dan FIA dan tidak mengganggu fasilitas umum," tulis Suparno.

Dia menambahkan, penentuan lokasi di Ancol ini juga merupakan masukan dari Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, yang ingin agar DKI mempunyai sebuah sirkuit untuk memfasilitasi kegiatan balap dan otomotif di masyarakat.

Selanjutnya tentang potensi manfaat yang Perseroan peroleh atas dijadikannya lahan Ancol untuk kegiatan Formula E adalah pendapatan atas nilai sewa tersebut.

"Perjanjian sedang dalam tahap penyusunan dan akan segera dilakukan laporan Keterbukaan Informasi sebagai pemenuhan kewajiban perusahaan terbuka selambat-lambatnya 2 hari kerja setelah perjanjian ditandatangani. Sementara untuk nilai sewa sedang ditunjuk KJPP Independen untuk menghitung nilai sewa yang layak dan wajar atas lahan yang digunakan kegiatan Formula E oleh PT Jakarta Propertindo," jelas Suparno.

Topik Menarik