Loading...
Loading…
Jababeka Group Fokus Bangun Smart Eco City secara Berkelanjutan

Jababeka Group Fokus Bangun Smart Eco City secara Berkelanjutan

Ekonomi | republika | Kamis, 30 Desember 2021 - 21:00

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jababeka Tbk berupaya menjaga kebersihan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di Kota Jababeka - Cikarang maupun di desa-desa sekitar kawasan. Hal ini menyusul perubahan kawasan Jababeka yang dahulu dimulai sebagai kawasan industri, sekarang sudah menjadi kota modern.

Wakil Direktur Utama Jababeka Tjahjadi Rahardja mengatakan perusahaan melalui program Jababeka Eco Award, berdedikasi dalam mewujudkan Smart Eco City."Kemudian, sekarang Jababeka mengarah ingin menjadi kota modern yang mandiri sekaligus bisa memenuhi kebutuhan untuk generasi sekarang maupun masa depan, yaitu mengembangkan konsep Smart Eco City," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (30/12).

Sementara itu Head of city council Jababeka Mayjen TNI (Purn) Sumardi, Jababeka Eco Award terjadi sinergi dalam menjaga lingkungan dari pemerintah, Jababeka dan masyarakat setempat.

"Jababeka Eco Award akan digelar setiap tahun dan tidak hanya berfokus pada kebersihan, pengolahan sampah, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan memaksimalkan fungsi saluran drainase. Tapi tidak menutup kemungkinan acara di tahun tahun selanjutnya akan lebih berkembang lagi, seperti energi yang terbarukan," ucapnyq.

Baca Juga :
Pengembang Hong Kong Sulap Jababeka Jadi Kota Pintar

Plt Bupati Kabupaten Bekasi Akhmad Marjuki menilai Jababeka Eco Award yang digelar Jababeka akan eningkatkan motivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan mereka.

Karena, bukan hanya telah mengadakan kegiatan positif Jababeka Eco Award untuk membangun Smart Eco City di Kabupaten Bekasi, Jababeka juga berkontribusi aktif yang dalam berbagai hal. Mulai dari membantu pencegahan covid sampai membantu pemerintah kabupaten dalam peningkatan kualitas hidup dan kemakmuran masyarakat," ucapnya.

Membangun Smart Eco City tentu saja, sejalan dengan visi pemerintah daerah dalam penataan, khususnya di daerah Kabupaten Bekasi. Karena sejalan dengan program pemerintah daerah," ucapnya.

Original Source

Topik Menarik