Simak Koin Kripto yang Diperkirakan Naik Awal Tahun Depan

Ekonomi | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:24
Simak Koin Kripto yang Diperkirakan Naik Awal Tahun Depan

JAKARTA, iNews.id - Koin kripto bukan hal asing bagi masyarakat, khususnya yang mengikuti perkembangan instrumen investasi. Kripto merupakan komoditi tidak berwujud berupa aset digital.

Adapun popularitas koin kripto pada tahun ini meningkat karena fenomena munculnya aset kripto dengan nama Dogecoin dan Shiba Inu. Setelah munculnya kedua kripto tersebut, banyak investor yang membeli dua kripto tersebut.

Selain itu, beberapa koin kripto pada tahun ini mengalami kenaikan cukup signifikan. Dimulai dari kripto pertama di dunia, Bitcoin yang harganya sempat menyentuh 60.000 dolar AS hingga harga Solana melonjak luar biasa 12.600 persen tahun ini.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut koin kripto yang diperkirakan naik awal tahun 2022:

  1. Shiba Inu (SHIB)

    Koin kripto berbasis meme yang menjadi bagian budaya internet ini pernah mengalami kenaikan 800 persen dalam periode satu bulan di tahun ini. Kenaikannya bahkan melampaui pesaing terdekatnya, Dogecoin.

    Popularitas Shiba Inu di media sosial juga cukup tinggi dibanding pesaingnya, Dogecoin. Harga Shiba Inu saat ini berada di 0,00003662 dolar AS, dengan kapitalisasi pasar mencapai 23,91 miliar dolar AS.

  2. Cardano (ADA)

    Cardano menjadi menarik karena platform blockchain-nya. Cardano telah menyusun peta jalan dari lima tahap yang akan mengarah pada tujuan akhir, yaitu menjadi sistem desentralisasi yang benar-benar mandiri.

    Koin kripto ini meluncurkan kontrak pintar tahun ini, dan selanjutnya akan fokus pada dua tahap pengembangan terakhir, dan Cardano memiliki prospek cerah dalam jangka panjang. Harga Cardano saat ini berada di 1,48 dolar AS, dengan kapitalisasi pasar mencapai 50,60 miliar dolar AS.

  3. Algorand (ALGO)

    Algorand diketahui memiliki keunggulan dalam kecepatan transaksi. Blockchain koin kripto ini telah menunjukkan dapat memproses lebih dari 1.000 transaksi per detik dan menyelesaikan transaksi tersebut dalam waktu kurang dari lima detik, dengan target selanjutnya adalah lebih dari 45.000 transaksi.

    Adapun struktur protokol Algorand merupakan alasan efisiensi platform. Efisiensi ini dapat menarik semakin banyak pengguna dan investor ke Algorand. Harga Algorand saat ini berada di 1,57 dolar AS, dengan kapitalisasi pasar mencapai 9,99 miliar dolar AS.

  4. Polkadot (DOT)

    Keunggulan yang dimiliki Polkadot yaitu memungkinkan pertukaran data di berbagai blockchain, dimana salah satu masalah besar koin kripto adalah masing-masing kripto beroperasi sendiri tanpa kemampuan untuk berbagi informasi atau mentransfer koin dari satu ke yang lain.

    Parachains milik Polkadot terhubung ke blockchain lain, seperti Ethereum. Selain itu, dengan kemampuan Polkadot untuk menghubungkan blockchain dapat membantunya tetap menjadi yang terdepan saat industri kripto berkembang. Harga Polkadot saat ini berada di 29,43 dolar AS, dengan kapitalisasi pasar mencapai 29,14 miliar dolar AS.

  5. Solana (SOL)

    Solana diketahui memiliki rekor harga tertinggi pada akhir Oktober dan awal November tahun ini. Kenaikan koin kripto ini disebut karena kecanggihan teknologi yang dimiliki.

    Sebagai mata uang yang terdesentralisasi, tentunya hal ini akan menarik perhatian investor untuk membeli kripto Solana pada 2022 mendatang. Harga Solana saat ini berada di 189,31 dolar AS, dengan kapitalisasi pasar mencapai 58,48 miliar dolar AS.

Artikel Asli