Sejarah! Dana Pungutan Ekspor Sawit Tembus Rp69,7 Triliun di 2021

Ekonomi | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:27
Sejarah! Dana Pungutan Ekspor Sawit Tembus Rp69,7 Triliun di 2021

JAKARTA - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) melaporkan dana pungutan ekspor sawit hingga 17 Desember 2021 mencapai Rp69,7 triliun.

"Pungutan ekspor yang kami himpun hingga 17 Desember 2021 mencapai Rp69,7 triliun. Ini merupakan jumlah pungutan yang terbesar sepanjang didirikan BPDPKS," ujar Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman pada konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Dana tersebut digunakan untuk menjalankan program-program meliputi pemberian dukungan untuk program mandatori biodiesel, peremajaan sawit rakyat, penyediaan sarana dan prasarana kelapa sawit, penelitian dan pengembangan, pengembangan sumber daya manusia, serta program promosi dan kemitraan.

Eddy menjelaskan, seluruh kegiatan prioritas yang dilakukan oleh BPDPKS ditujukan dalam rangka pengembangan kelapa sawit berkelanjutan dengan tujuan utama menjaga stabilisasi harga dan efisiensi biaya produksi yang dilakukan melalui penciptaan kualitas produk yang unggul, kepastian supply, kepastian pasar dan tersedianya infrastruktur yang mendukung.

"Utamanya untuk melakukan transformasi kesejahteraan rakyat melalui industri kelapa sawit yang berkelanjutan," katanya.

Artikel Asli