Bitcoin Semakin di Depan, Miliarder Meksiko Desak Orang-orang untuk Segera Beli Bitcoin

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:30
Bitcoin Semakin di Depan, Miliarder Meksiko Desak Orang-orang untuk Segera Beli Bitcoin

Bitcoin telah mendapatkan banyak pendukung selama beberapa tahun terakhir ini. Beberapa miliarder dan investor populer bahkan mendesak orang-orang untuk membeli cryptocurrency.

Salah satunya adalah Ricardo Salinas Pliego, orang terkaya ketiga di Meksiko. Ia telah mengirim pesan tahun baru kepada para pengikutnya untuk menghindari mata uang fiat. Dia bahkan meminta mereka untuk berinvestasi dalam cryptocurrency seperti Bitcoin.

Jauhi uang kertas. Baik itu Dolar, Euro, atau Yen semuanya sama saja. Itu uang palsu yang terbuat dari kertas kebohongan. Bank sentral memproduksi lebih dari sebelumnya. Investasikan dalam Bitcoin! ujarnya sebagaimana dikutip dari FX Empire di Jakarta, Selasa (28/12/21).

Ajakan tersebut jelas tidak aneh karena Salinas telah menjadi investor jangka panjang di Bitcoin. Dia telah menjadi penginjil Bitcoin sejak 2013. Bahkan, ia menggambarkan dirinya sebagai pengusaha Meksiko dan pemegang Bitcoin.

Untuk diketahui,Salinas bermaksud menjadikan Banco Azteca sebagai pemberi pinjaman pertama di Meksiko yang melakukan bisnis di Bitcoin. Dia menunjukkan bahwa dia membeli Bitcoin seharga USD500 pada tahun 2013, dan itu adalah investasi terbaiknya. Pasar cryptocurrency yang lebih luas telah berkinerja baik dalam beberapa hari terakhir, dengan total kapitalisasi pasar sekarang sekitar USD2,4 miliar (Rp34,1 triliun).

Bitcoin telah berkinerja baik dalam beberapa hari terakhir setelah diperdagangkan di bawah level USD50 ribu dalam beberapa minggu terakhir. Selama 24 jam terakhir, nilai Bitcoin telah meningkat lebih dari 2% dan diperdagangkan di atas USD51 ribu.

Jika momentum pasar dipertahankan, BTC dapat menembus level USD52 ribu dalam beberapa jam mendatang. Reli pasar yang diperpanjang akan memungkinkan bitcoin untuk melampaui level resistensi utama kedua di USD54.207.

Artikel Asli