CEO Kraken: Pertukaran Kripto Luncurkan NFT, Memungkinkan Pengguna Meminjam Dana

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:47
CEO Kraken: Pertukaran Kripto Luncurkan NFT, Memungkinkan Pengguna Meminjam Dana

Pendiri dan CEO Kraken, Jesse Powell baru-baru ini berbagi dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg News bahwa pertukaran kripto akan meluncurkan pasar token nonfungible (NFT) yang akan memungkinkan pengguna untuk meminjam dana terhadap NFTs mereka,Selasa (28/12).

Powell menjelaskan bahwa perusahaan berencana untuk memasuki ruang NFT pada awal 2022 dan berharap untuk menambahkan fitur untuk menentukan nilai likuidasi NFT dan jika dapat dipasang sebagai jaminan untuk pinjaman.

"Jika Anda menyetor CryptoPunk di Kraken, kami ingin dapat mencerminkan nilai itu di akun Anda," kata Powell. "Dan jika Anda ingin meminjam dana untuk itu."

Nilai NFTs, bagaimanapun, ada di seluruh spektrum dan hanya sebagian kecil pemilik token yang memiliki koleksi digital yang dihargai sebanyak CryptoPunk, yang harga lantainya adalah 66,9 Ether(ETH)atau 273.673 dolar pada saat publikasi.

Menurut Powell, utilitas NFT akan meledak tahun depan, ia mengtakan, "Fase satu adalah spekulasi, fase dua membeli seni dan mendukung seniman, fase tiga akan menjadi penggunaan fungsional NFTs."

Selain itu, Kraken baru-baru ini mengakuisisi Staked, sebuah platform infrastruktur yang memungkinkan untuk mengintai kripto non-kustodian, dalam upaya untuk menarik investor baru. Klien Kraken sekarang akan dapat memperoleh imbalan dan hasil kripto sambil mempertahankan kendali atas aset digital mereka.

Menurut data dari CoinMarketCap,Kraken yang didirikan pada tahun 2011 dan telah menjadi salah satu pertukaran kripto terbesar di seluruh dunia, memiliki peringkat di antara yang teratas dalam hal likuiditas rata-rata, volume dan cadangan aset digital.

Pengumuman Kraken yang menunjukkan bagaimana pinjaman yang didukung NFT menjadi semakin umum karena lebih banyak platform DeFi, seperti Arcade dan Nexo, menawarkan model pinjaman baru ini.

Melansir dari laporan Cointelegraph baru-baru ini, Arcade menutup putaran pendanaan 15 juta dolar pada bulan Desember sebagai bagian dari upaya yang lebih luas untuk menumbuhkan penawarannya dan menarik lebih banyak investor ke platform NFT yang dijamin.

Artikel Asli