BBM Premium Dihapus, Ahok Kirim Sinyal Pertalite Disubsidi

Ekonomi | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:13
BBM Premium Dihapus, Ahok Kirim Sinyal Pertalite Disubsidi

JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina ( Persero ), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan BBM premium sudah tidak laik digunakan karena kandungan Oktan premium di bawah 90. Sehingga ada kemungkinan subsidi BBM Premium bisa beralih ke Pertalite.

Kemudian kata dia penjualan Pertalite sudah hampir mencapai 80%. "Bagi kami, BBM Premium sudah tidak sesuai lagi karena Oktan dibawah 90, sementara penjualan Pertalite juga sudah hampir mencapai 80%. Secara otomatis Premium akan tergantikan dengan Pertalite, ucap Ahok kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Ahok menegaskan BBM ramah lingkungan harus dijalankan berdasarkan amanat Undang-Undang. Masyarakat pada akhirnya semakin sadar mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan.

"Tinggal digodok aja teknisnya dimana subsidi BBM bisa berpindah dari Premium ke Pertalite, pungkasnya.

Wacana penghapusan BBM jenis Premium (RON88) dan Pertalite (RON 90) kembali mencuat, seiring berjalannya transisi energi dari fosil ke energi bersih. Lantas, apakah penghapusan BBM Premium dalam waktu dekat bakal berdampak bagi masyarakat?.

Artikel Asli