Cegah Omicron, Menko Luhut Minta Vaksinasi Anak-Anak Dipercepat

Ekonomi | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 09:14
Cegah Omicron, Menko Luhut Minta Vaksinasi Anak-Anak Dipercepat

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ( Menko Marves ) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa di luar negeri anak-anak rentan terhadap varian Omicron. Ia pun menghimbau para orangtua untuk segera melakukan vaksinasi untuk anak-anaknya.

"Saya mendorong para orangtua di daerah-daerah yang telah memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak, untuk segera membawa anak-anaknya untuk divaksinasi," kata Menko Luhut dalam keterangan resmi, Selasa (28/12/2021).

Menko Luhut mendorong khususnya bagi para orang tua di daerah-daerah yang telah memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 di Jawa Bali masing-masing telah mencapai lebih dari 80% dan 60%. Hasil sementara Serosurvei Nasional juga menunjukan tingkat kekebalan masyarakat yang cukup tinggi, urainya.

Pemerintah juga meminta kepada seluruh pemerintah daerah agar mempersiapkan kesiapan fasilitas RS dan isolasi terpusat dari sekarang untuk memitigasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Artikel Asli