Elon Musk Beberkan Alasan Lebih Dukung Dogecoin dibanding Bitcoin

Ekonomi | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 06:30
Elon Musk Beberkan Alasan Lebih Dukung Dogecoin dibanding Bitcoin

NEW YORK, iNews.id - CEO Tesla dan Spacex Elon Musk membeberkan alasannya lebih mendukung dogecoin dibanding bitcoin. Ini terungkap saat dia melakukan percakapan tentang Web3, ethereum, dan bitcoin yang makin masif bersama dengan mantan CEO Twitter Jack Dorsey dan pendiri Dogecoin Billy Markus di Twitter .

Markus mengatakan, tujuannya membuat dogecoin adalah untuk menghasilkan uang dan bersenang-senang.

"Saya sudah terbiasa dengan pendirian perusahaan dan tidak benar-benar melihat adanya pemisahan yang berarti, bitcoin hanya memberi kekuatan kepada orang kaya baru," tulis Markus, dikutip dari Bitcoin.com , Selasa (28/12/2021).

"Itu sebabnya saya pro doge," jawab Musk.

Musk adalah pendukung besar dogecoin. Dia bahkan dikenal di komunitas kripto sebagai Dogefather. Musk secara pribadi memiliki dogecoin, selain bitcoin dan ether.

Dia yang dinobatkan sebagai Person of the Year oleh Time beberapa waktu lalu, mengumumkan pada pekan lalu bahwa Tesla akan menerima dogecoin untuk pembayaran merchandise Tesla. Dia melihat bitcoin sebagai penyimpan nilai, sedangkan dogecoin sebagai kripto terbaik untuk transaksi.

Pada Oktober lalu, Musk juga mengungkapkan alasannya memutuskan untuk mendukung dogecoin.

"Banyak orang yang saya ajak bicara di jalur produksi di Tesla atau membuat roket di doge milik Spacex. Mereka bukan ahli keuangan atau teknologi Silicon Valley. Itu sebabnya saya memutuskan untuk mendukung doge, itu seperti kripto rakyat, tuturnya.

Artikel Asli