Susi Pudjiastuti Kritik soal Karantina, Ini Jawaban Menohok Luhut

Ekonomi | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 04:07
Susi Pudjiastuti Kritik soal Karantina, Ini Jawaban Menohok Luhut

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti soal karantina gratis bagi beberapa pejabat dan masyarakat.

Luhut mengatakan, peraturan tersebut sudah sesuai dengan saran para ahli dan tidak memandang jabatan dan kekayaan.

Jadi pemerintah ini betul-betul melakukan membuat semua peraturan itu berdasarkan masukan-masukan dari berbagai pakar, tidak ada yang kita ngarang sendiri. Tidak ada yang kita mau sendiri apapun mengenai diskresi perjalanan kepada eselon 1 dan seterusnya itu diberikan berlaku universal, bukan hanya indonesia, kata Menko Luhut dalam konferensi virtual, Senin (27/12/2021).

Luhut pun berpendapat bahwa tak tepat jika mantan pejabat seperti Susi mengaitkan jabatan dan kekayaan dengan karantina gratis ini.

Kenapa? karena mekanisme bernegara itu harus tetap jalan. tapi tentu dengan pengawasan yang ketat. Jadi jangan dibentrokkan antara pejabat pemerintah, antara orang berada, dengan rakyat biasa, saya kira itu tidak arif kalau ada mantan pejabat yang bicara seperti itu (Susi Pudjiastuti), ujarnya.

Artikel Asli