Nataru 2021, Pertamina Jamin Pasokan BBM di Pulau Jawa Aman

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 19:47
Nataru 2021, Pertamina Jamin Pasokan BBM di Pulau Jawa Aman

PT Pertamina Persero pastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pulau Jawa aman saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut dikarenakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap memastikan produksi maupun pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap aman.

Dengan sumber daya lebih dari 2.500 pekerja dan mitra kerja, kami berkomitmen mengemban amanah dan tanggung jawab penuh menjaga keberlangsungan operasional kilang," ujar Eko dalam keterangan tertulis, Minggu (26/12/2021).

Eko mengatakan meskipun pasokan dipastikan aman pada saat libur natal dan tahun baru, namun ia memperkirakan akan ada peningkatan permintaan akan bahan bakar di masyarakat.

"Baik di saat normal, terlebih di masa Nataru yang diperkirakan terjadi kenaikan permintaan BBM dan LPG di masyarakat," ujarnya.

Eko menjelaskan RU IV Cilacap memegang peran yang sangat penting dan strategis mengingat statusnya sebagai kilang terbesar di Indonesia.

Kapasitas olah crude (minyak mentah) di Cilacap mencapai 348 ribu barrel per hari atau sekitar 33,4 persen dari kapasitas kilang Nasional dan menopang 60 persen kebutuhan BBM di pulau Jawa, ujarnya

Artikel Asli