Berlibur di Bali, Sri Mulyani Ajak Pulihkan Ekonomi dan Pariwisata

Ekonomi | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:45
Berlibur di Bali, Sri Mulyani Ajak Pulihkan Ekonomi dan Pariwisata

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, mengajak semua pihak agar bersama-sama mendorong pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi di daerah. Salah satunya, di Bali.

Saat ini, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu tengah berlibur di Bali Zoo Gianyar, salah satu wisata kebun bibatang di Bali. Dia datang bersama sang suami, Tonny Sumartono, dan cucu-cucunya.

"Bali Zoo Gianyar dengan cucu-cucu di hari libur Natal. They love feeding the animals, lamur, rusa, gajah, macan dan singa. Siang di Gianyar agak mendung dan sangat lembab. Yuk, bangkitkan kembali turisme dan ekonomi Bali," tulis Sri Mulyani melalui akun instagramnya @smindrawati Minggu (26/12/2021).

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) memang terus mendorong pemuluhan pariwisata di Tanah Air, termasuk Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pun sudah menggelar diskusi dengan Pemerintah Daerah Bali. Dalam kesempatan itu, pemerintah membahas terkait evaluasi situasi dan kondisi sektor parekraf di kawasan tersebut.

Selain itu, mengenai visa, penerbangan langsung, karantina serta pemilihan negara asal wisatawan mancanegara, mengingat Bali diusulkan menjadi pelabuhan bandara penerima dari karantina dan perjalanan luar negeri.

Kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, lanjutnya, sangat dibutuhkan. Sebab, berdasarkan data yang dimiliki Kemenparekraf, minat wisatawan mancanegara, khususnya asal Eropa dan Australia untuk datang ke Bali sangat tinggi.

Bersamaan dengan hal tersebut, dirinya bersama Pemerintah Provinsi Bali juga akan menggelar sejumlah event tambahan guna mendukung ajang G20 serta sejumlah event berkelas dunia lainnya, seperti The World Conference on Creative Economy (WCCE), World Tourism Day dan Asian Venture Philanthropy Network (AVPN).

Artikel Asli