Gaji Pramugari 6 Maskapai Indonesia, Ada yang Sampai Rp30 Juta

Ekonomi | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 11:11
Gaji Pramugari 6 Maskapai Indonesia, Ada yang Sampai Rp30 Juta

JAKARTA Daftar gaji pramugari di maskapai penerbangan Indonesia. Menjadi seorang pramugari pada sebuah maskapai penerbangan memiliki keuntungan tersendiri.

Selain bisa berkeliling dunia tanpa biaya, gaji yang ditawarkan juga sangat menggiurkan.

Pasalnya, gaji yang diterima pramugari di maskapai penerbangan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Tak heran, banyak orang berminat untuk memiliki profesi ini.

Berikut gaji pramugari di 6 maskapai penerbangan di Indonesia, dirangkum oleh Okezone , Minggu (26/12/2021):

1. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Gaji pramugari yang baru saja lolos dan mengikuti pelatihan akan mendapatkan gaji sebesar Rp15 juta/bulan, di luar uang tambahan.

Sementara, gaji senior pramugari di Garuda Indonesia hingga Rp30 juta/bulan. Tentu, ditunjang dengan kerja keras dan pengalaman yang handal dalam menjadi pramugari.

2. Batik Air

Sesuai namanya pramugari maskapai penerbangan Batik Air mudah dikenali dengan ciri khas kebudayaan Indonesia yakni pramugarinya memakai kebaya dengan bawahan batik.

Gaji awal mula menjadi pramugari Batik Air sebesar Rp2 juta - Rp3 juta per bulan. Kemudian, dengan tambahan uang terbang sebesar Rp40 ribu/jam.

Biasanya maskapai ini melakukan penerbangan 6 jam/hari, jika ditotal maka bisa menerima uang terbang Rp240 ribu setiap kali penerbangan dengan 4 hari terbang/ minggunya.

Selain itu, memiliki tambahan uang makan sebesar Rp15 ribu - Rp45 ribu per hari. Bila ditotal secara keseluruhan gaji pramugari Batik Air dalam jangka waktu sebulan dengan 16 hari terbang berkisar Rp7,5 juta. Namun, gaji akan bertambah jika sebulan penuh memiliki jam terbang.

Artikel Asli