Resign dan Fokus Kripto, Penghasilan Sebulan Ibu Ini Lampaui Gaji Setahun Kerja Kantoran

Ekonomi | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 09:40
Resign dan Fokus Kripto, Penghasilan Sebulan Ibu Ini Lampaui Gaji Setahun Kerja Kantoran

SAN ANTONIO, iNews.id - Brenda Gentry resign atau mengundurkan diri pada Oktober 2021, setelah lebih dari 10 tahun bekerja sebagai penjamin emisi hipotek di USAA. Dia fokus menjalankan perusahaan konsultan kripto yang didirikannya usai mengundurkan diri.

Ibu berusia 46 tahun ini melihat kripto sebagai cara untuk mengumpulkan dan meneruskan kekayaan generasi. Dia dan keluarganya sangat senang dengan peluang yang belum pernah terjadi, yang ditawarkan oleh mata uang kripto (cryptocurrency).

Sebelum meninggalkan pekerjaannya, Gentry sudah mulai berinvestasi dalam mata uang kripto selama lockdown Covid-19 pada tahun lalu. Dia memulai dari jumlah kecil, tetapi secara bertahap berinvestasi lebih banyak. Pada awal tahun ini, dia berhasil mengantongi keuntungan besar.

"Portofolio investasi saya melampaui dana pensiun saya, yang membutuhkan waktu 11 tahun untuk mencapai 200.000 dolar AS, hanya dalam enam bulan," kata Gentry, dikutip dari CNBC Make It, Minggu (26/12/2021).

Dia mengakui, kripto adalah investasi yang berisiko, tetapi pengalamannya di bidang keuangan dan proses uji tuntas membantunya merasa nyaman berinvestasi di mata uang digital.

Sekarang, Gentry dikenal secara luas sebagai ibu kripto online. Dia terus berinvestasi secara pribadi dalam aset digital, dan menjalankan Gentry Media Production bersama dua putrinya, Cynthia (23 tahun) dan Imani Gentry (19 tahun).

Brenda Gentry (tengah) dan dua putrinya. Foto: IG Brenda Grenty
Brenda Gentry (tengah) dan dua putrinya. Foto: IG Brenda Grenty

Perusahaan menyarankan proyek keuangan terdesentralisasi (DeFi) serta token nonfungible (NFT), dan Gentry biasanya menghasilkan antara 10 hingga 20 ether, yaitu sekitar 20.000 hingga 80.000 dolar AS dari bisnis ini setiap bulan. Sebagai perbandingan, saat masih kerja kantoran di tempat sebelumnya, penghasilannya 75.000 dolar AS per tahun. Karena itu,Gentry melihat kripto sebagai cara untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi keluarganya.

"NFT dan DeFi meruntuhkan kutukan kemiskinan generasi. Kripto adalah tentang kebebasan finansial. Kebanyakan orang yang tidak dapat mengakses pinjaman dengan keuangan tradisional karena keterbatasan kredit sekarang dapat berinvestasi dalam kripto dan dapat meminjam darinya," tutur Gentry.

Protokol DeFi memberikan suku bunga yang biasanya lebih menarik dibandingkan dengan bank tradisional, dan kendala yang rendah untuk meminjam dibandingkan dengan sistem tradisional. Dalam kebanyakan kasus, satu-satunya persyaratan untuk mengambil pinjaman DeFi adalah kemampuan untuk memberikan jaminan dengan aset kripto lainnya.

Namun, faktor-faktor ini juga berkontribusi mengapa DeFi sangat berisiko. Investor harus memahami risikonya dan meluangkan waktu untuk meneliti sebelum membeli.

Bagi Gentry, investasi di kripto telah menyebabkan perubahan nyata bagi keluarganya. Pada September lalu, Gentry mengatakan, dia dapat membantu orang tuanya untuk pensiun.

"Ini adalah sesuatu yang selalu ingin saya lakukan. Ayah saya sudah pensiun tetapi harus kembali bekerja. Ibu saya telah bekerja sebagai supervisor kebersihan selama bertahun-tahun. Jam kerjanya panjang dan membahayakan kesehatannya," ujar Grenty.

Selain membantu orang tuanya, dia juga ingin membantu saudara-saudaranya pensiun. Dan meski kripto tidak stabil, Gentry berencana untuk membangun kekayaan dengan menahan asetnya dalam jangka panjang.

"Pasar (kripto) tidak selalu akan menjadi bullish," ucapnya.

Sementara itu, para ahli memperingatkan Anda untuk menginvestasikan sebagian dana, tetapi mereka setuju strategi memegang kripto dalam jangka panjang merupakan cara terbaik.

Secara keseluruhan, Gentry dan keluarganya melihat kripto sebagai cara untuk membangun kekayaan generasi. Mereka semua terlibat dalam proyek kripto yang berbeda, termasuk game dan DeFi.

"Kami sangat tertarik dengan game play-to-earn dan bagaimana hal itu berdampak positif bagi orang-orang di negara berkembang, dengan pengguna mendapatkan penghasilan dari bermain game berbasis blockchain," katanya.

Gentry telah sukses di bidangnya, tetapi apa yang telah dia capai tidak selalu mudah. Ketika mulai berinvestai kripto, para ahli keuangan merekomendasikan untuk berhati-hati. Meskipun beberapa koin dan proyek digital dapat melonjak nilainya dengan cepat, mereka juga bisa anjlok dengan cepat.

Artikel Asli