Layanan BI Fast Kini Bisa Digunakan di myBCA Versi Website

Ekonomi | bukamatanews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 07:49
Layanan BI Fast Kini Bisa Digunakan di myBCA Versi Website

BUKAMATA Kabar gembira dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Bank swasta terbesar di Tahah Air milik konglomerat Hartono Bersaudara ini, resmi mengimplementasikan layanan BI-Fast di kanal myBCA versi situs web.

Kabar baiknya lagi, layanan tersebut juga akan diterapkan di aplikasi myBCA untuk pengguna IOS dan Android dalam waktu dekat.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengatakan BI-Fast merupakan inovasi dalam mendorong modernisasi Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan infrastruktur sistem pembayaran ritel.

Jahja menambahkan, BCA cukup antusias menyambut infrastruktur modern BI-Fast, yang secara berkesinambungan memperkuat inovasi, efisiensi dan resiliensi infrastruktur sistem pembayaran nasional sejajar dengan negara maju lainnya.

"Kami meyakini inovasi ini relevan dan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat khususnya nasabah perbankan," ujar Jahja dalam siaran persnya dikutip Bukamata, Minggu (26/12/2021).

Penerapan sistem BI-Fast saat ini dapat dimanfaatkan nasabah di kanal myBCA versi website. Layanan myBCA merupakan digital platform yang hanya memerlukan single user ID nasabah untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening miliknya, dengan menggunakan BCA ID.

Sebagaimana diketahui, dengan layanan BI-Fast nasabah dapat melakukan transfer ke rekening antarbank secara daring, tersedia 24 jam 7 hari dalam satu minggu.

Layanan ini juga akan dikembangkan di kanal BCA lainnya secara bertahap.

Melalui layanan BI Fast nasabah kini juga dapat melakukan transaksi transfer antarbank dengan tarif jauh lebih terjangkau dari transfer Lalu Lintas Giro (LLG), yakni Rp2.500 per transaksi.

Artikel Asli