5 Fakta WNI Telantar Tunggu Karantina di Bandara, Nomor 3 Luhut Sebut Orang Kaya Minta Gratis

Ekonomi | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 05:25
5 Fakta WNI Telantar Tunggu Karantina di Bandara, Nomor 3 Luhut Sebut Orang Kaya Minta Gratis

JAKARTA - Viral video yang memperlihatkan rombongan warga baru pulang dari luar negeri telantar di dalam area Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam video yang beredar, warga mengaku telah mengantre sejak petang hingga menjelang azan subuh untuk bisa melakukan proses karantina di Wisma Atlet.

Berikut fakta Menko Luhut soal WNI telantar tunggu karantina di bandara yang dirangkum di Jakarta, Minggu (26/12/2021).

1. Luhut Buka Suara

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait viralnya video yang memperlihatkan rombongan warga yang baru pulang dari luar negeri telantar di dalam area Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam video itu, warga yang merekam mengeklaim telah mengantre sejak petang hingga menjelang azan subuh untuk bisa melakukan proses karantina di Wisma Atlet.

Luhut meminta warga yang baru pulang dari luar negeri tidak mengarang-ngarang berita yang tidak benar terkait dengan fasilitas karantina yang disiapkan pemerintah.

 

2. Luhut Minta Warga Tidak Buat Gosip

Luhut meminta warga tidak membuat gosip-gosip yang tidak benar terkait fasilitas karantina itu. Warga yang tidak masuk kualifikasi karantina di Wisma Atlet seharusnya melakukan karantina di hotel repatriasi. Atas viralnya video itu, Luhut mengaku akan mengambil tindakan.

"Ini akan kita ambil tindakan orang-orang yang lakukan hal semacam ini, jangan membuat gosip-gosip yang tak perlu, semua harus kita lakukan secara terukur, keadaan ini memerlukan kerja sama kita semua," tegas Luhut.

 
Artikel Asli