Loading...
Loading…
Waskita Karya Targetkan Tol Becakayu Beroperasi Maret 2022

Waskita Karya Targetkan Tol Becakayu Beroperasi Maret 2022

Ekonomi | inewsid | Sabtu, 25 Desember 2021 - 09:09

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono menargetkan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) beroperasi pada Maret 2022 mendatang.

Lalu lintas harian di tol ini pada satu sisi sudah mencapai 17.000 kendaraan per hari, sehingga terlihat jelas manfaatnya bagi masyarakat, kata dia dalam keterangannya, dikutip Sabtu (25/12/2021).

Adapun Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang didampingi oleh Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian melakukan kunjungan ke proyek pembangunan Becakayu kemarin, Jumat (24/12/2021).

Luhut memastikan komitmen pemerintah untuk menuntaskan proyek Jalan Tol Becakayu rampung dengan cepat setelah mangkrak sejak 1996.

Kami bersama Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian, dan juga BUMN Waskita Karya, beserta Walikota Bekasi dan Bupati Bekasi meninjau proyek Jalan Tol Becakayu yang sudah konstruksi sejak 1996. Oleh karena itu, proyek ini harus segera kita tuntaskan, tuturnya.

Pada 2015, PT Waskita Karya mengambil alih pembangunan tol dan mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN), sehingga pembangunan dapat terus berjalan. Selain itu, investasi untuk pembangunan tol juga akan terus didorong masuk ke Indonesia.

Kalau proyek ini bisa segera diselesaikan, kita dapat merasakan manfaat yang luas, utamanya dalam mengurangi kemacetan dan memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat, ujar Luhut.

Original Source

Topik Menarik

{