Loading...
Loading…
Survei Terbaru Mercuryo: 57% Perusahaan Percaya Kripto Beri Keunggulan Kompetitif

Survei Terbaru Mercuryo: 57% Perusahaan Percaya Kripto Beri Keunggulan Kompetitif

Ekonomi | wartaekonomi | Jumat, 24 Desember 2021 - 09:13

Pembayaran kripto mungkin merupakan inovasi yang dicari oleh perusahaan. Sebuah survei baru-baru ini oleh jaringan pembayaran Mercuryo mengungkapkan bahwa 57% responden percaya menerima pembayaran cryptocurrency akan memberi perusahaan keunggulan kompetitif, Jumat (24/12).

Di antara statistik menonjol lainnya, lebih dari sepertiga bisnis melaporkan bahwa pelanggan telah meminta untuk membayar dalam Bitcoin (BTC), Ether (ETH), atau mata uang digital lainnya.

Menyusul berita bahwa Dogecoin (DOGE) akan menguji coba pembayaran merchandise Tesla dan WhatsApp mulai menguji pembayaran dengan dompet Novi Meta, laporan Mercuryo menyoroti bahwa layanan pembayaran ritel akan terus menjadi pendorong adopsi kripto utama.

Laporan tersebut menyurvei 501 pembuat keputusan keuangan senior di Inggris. Hampir setengah dari ukuran sampel terdiri dari bisnis besar yang mempekerjakan lebih dari 250 orang. Dari responden, 40% adalah manajemen tingkat dewan atau direktur, sedangkan sisanya adalah mitra atau pemilik bisnis.

Namun, yang terpenting, perusahaan besar mungkin makin memimpin. Dari temuan tersebut, Petr Kozyakov, CEO dan salah satu pendiri Mercuryo, mengatakan, "Penelitian kami menyoroti jika 75% dari semua perusahaan besar percaya bahwa cryptocurrency pada akhirnya akan diintegrasikan ke dalam setiap bentuk layanan keuangan."

Melansir dari Cointelegraph, dia menambahkan bahwa 72% bisnis besar dalam sektor pembayaran menganggap cryptocurrency sebagai masa depan pembayaran. Lebih dari 75% melihat peningkatan permintaan dari pelanggan dan pemasok untuk menawarkan cryptocurrency sebagai opsi pembayaran.

Dalam serangkaian wawancara di The Times, bisnis kecil seperti pengecer e-bike , merek sepatu, dan startup fintech telah menyatakan keyakinan mereka untuk cryptocurrency sebagai aset bagi perusahaan. Sementara, pembayaran Bitcoin dan cryptocurrency merupakan persentase kecil dari total penjualan mereka. Mereka mengatakan itu adalah layanan yang berkembang dan dihargai.

Perusahaan seperti BitPay, Coinbase, dan Block siap memfasilitasi transisi bisnis untuk menerima pembayaran cryptocurrency . Namun, itu tidak semudah menerima gaji di kripto. Tren yang berkembang pesat dan magnet untuk menarik talenta terbaik di tahun 2021.

Menurut Kozyakov, "Membangun infrastruktur cryptocurrency yang kompleks ini di rumah sering membutuhkan, dalam beberapa kasus, bertahun-tahun untuk menyelesaikannya." Seperti halnya dengan teknologi baru, "Masih ada hambatan implementasi yang memperlambat laju adopsi."

Laporan tersebut menunjukkan bahwa kurangnya kejelasan peraturan yang jelas di pasar dikutip oleh 33% responden sebagai penghalang untuk masuk, sedangkan 27% menyatakan kerentanan terhadap penipuan mengkhawatirkan, dan 28% khawatir tentang fluktuasi nilai tukar.

Sementara kapitalisasi pasar cryptocurrency telah membuktikan nilainya, duduk di atas 2 triliun dolar untuk sebagian besar tahun 2021, jelas bahwa mendidik pengecer tradisional tentang kasus penggunaan mereka sebagai teknologi pembayaran masih akan memakan waktu. Namun, seperti yang telah dibuktikan oleh industri berulang kali, Kozyakov menyimpulkan, "Penggerak awal lah yang akan menuai hasilnya."

Original Source

Topik Menarik

{