Loading...
Loading…
Besok Natal, IHSG Hari Ini Diprediksi Bergerak Positif

Besok Natal, IHSG Hari Ini Diprediksi Bergerak Positif

Ekonomi | sindonews | Jumat, 24 Desember 2021 - 06:47

JAKARTA - Jelang perayaan Natal, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi menguat pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks saham diproyeksikan berada di kisaran 6.502 - 6.618.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG menjelang libur Natal terlihat masih akan menunjukkan pola penguatan terbatas dan memiliki potensi berada dalam rentang pergerakan positif.

"Namun menjelang pekan pendek yang merupakan pekan terakhir di penghujung tahun 2021 di mana terdapat pula peluang terjadinya koreksi wajar, hal tersebut tentunya dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain hingga tahun mendatang," papar William dalam risetnya, Jumat (24/12/2021).

Dia menyebut, masih terjaganya fundamental perekonomian yang terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir masih akan menjadi salah satu factor menarik bagi investor dalam berinvestasi di pasar modal RI.

Sementara itu, sejumlah saham yang dapat dijadikan pertimbangan pada hari ini diantaranya ASII, BBNI, ICBP, TLKM, SMGR, BBRI, AKRA, BSDE.

Sebelumnya, IHSG ditutup menghijau jelang akhir pekan. Terpantau, IHSG berakhir merangkak naik 25,95 poin atau 0,40% ke level 6.555 pada perdagangan Kamis (23/12/2021).

Terdapat 207 saham menguat, 307 saham melemah dan 159 saham stagnan. Transaksi perdagangan mencapai Rp11,6 triliun dari 29,2 miliar lembar saham yang diperdagangkan.

Original Source

Topik Menarik