Loading...
Loading…
Salesforce Donasikan USD500.000 untuk UNICEF Bantu Upaya Penanggulangan COVID-19 di Indonesia

Salesforce Donasikan USD500.000 untuk UNICEF Bantu Upaya Penanggulangan COVID-19 di Indonesia

Ekonomi | wartaekonomi | Kamis, 09 Desember 2021 - 10:30

Salesforce, perusahaan global dalam bidang CRM mengumumkan donasi sebesar USD500.000 kepada UNICEF. Dana tersebut akan mendukung program kerja UNICEF di Indonesia dalam membantu masyarakat yang paling terdampak pandemi COVID-19.

Sejak Januari 2021, Indonesia telah memulai untuk memvaksinasi lebih dari 208 juta orang di atas usia 12 tahun, dengan target tambahan 29 juta anak usia 6 hingga 11 tahun yang akan mendapatkan vaksin pada 2022. Guna mendukung peluncuran vaksin COVID-19, UNICEF telah mengupayakan aktivitas kesiapsiagaan dan penyebaran vaksin di tingkat nasional ke 34 provinsi.

Pandemi terus memberikan dampak yang tidak proporsional pada kelompok masyarakat paling rentan di Indonesia, kata Sujith Abraham, Senior Vice President and General Manager, Salesforce ASEAN. Kontribusi kami bertujuan untuk membantu meningkatkan upaya vaksinasi di Indonesia dan mengatasi tantangan logistik terkait kondisi geografis dan ketidak percayaan terhadap vaksin. Tugas kami di sini belum selesai, dan kami akan terus berkolaborasi dengan UNICEF dan komunitas lokal untuk mengatasi krisis ini.

Sementara itu UNICEF Representative a.i. Robert Gass mengatakan UNICEF menyambut baik bantuan dari Salesforce, yang akan membantu memastikan bahwa masyarakat yang berada di wilayah pelosok pun akan menerima manfaat vaksin COVID-19. Indonesia telah membuat kemajuan besar agar pandemi segera berakhir.

UNICEF akan menggunakan bantuan dari Salesforce untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat terdampak di Indonesia, khususnya perempuan dan anak-anak.

Dana tersebut akan mendukung inisiatif yang mencakup, namun tak terbatas untuk:

Memberikan akses kepada perempuan dan anak-anak ke layanan kesehatan primer dan imunisasi rutin di fasilitas yang didukung UNICEF;

Menerapkan teknologi digital baru untuk melayani kebutuhan kesehatan anak dan remaja dengan lebih baik; dan

Melibatkan peran masyarakat dan mengkampanyekan edukasi tentang risiko vaksin.

Menurut Sujith Abraham, kontribusi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Salesforce untuk menggalakkan berbagai upaya pemulihan masyarakat tingkat bawah di Indonesia selama pandemi. Beberapa inisiatifnya antara lain:

Karyawan menggalang dana untuk pembelian Oxygen untuk warga Indonesia guna pengadaan konsentrator oksigen untuk rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.

Salesforce juga telah menyumbangkan sejumlah dana untuk membantu pembelian kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia yang membutuhkan termasuk dalam 60 juta orang Indonesia yang kehilangan pekerjaan di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Original Source

Topik Menarik