Beli Pelatihan Kartu Prakerja demi Insentif Rp3,5 Juta, 3 Hari Lagi Hangus!

Ekonomi | okezone | Published at Sabtu, 27 November 2021 - 03:20
Beli Pelatihan Kartu Prakerja demi Insentif Rp3,5 Juta, 3 Hari Lagi Hangus!

JAKARTA - Peserta kartu prakerja gelombang 12-22 diminta segera membeli pelatihan pertama sebelum 30 November 2021. Masa ada waktu tiga hari lagi bagi peserta kartu prakerja untuk membeli pelatihan pertama dari saldo Rp1 juta.

Jika lewat dari tanggal tersebut, saldo hangus dan dicabut dari kepesertaan. Selain itu, peserta gagal mendapatkan total insentif Rp3,5 juta.

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengatakan bahwa, bagi peserta Kartu Prakerja yang belum membeli pelatihan diimbau agar segera memanfaatkan saldo yang sudah diterima.

Berdasarkan Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki jangka waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Jika peserta Kartu Prakerja gelombang 12-22 belum membeli pelatihan, simak langkah-langkah berikut ini: ada 7 platform digital yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja (Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pijar, Pintaria, Sekolah.mu, Tokopedia, dan Prakerja). Kamu bisa membeli pelatihan pada salah satu platform tersebut.

Artikel Asli