Usai Demo Anarkis, Pemuda Pancasila Ancam Gelar Unjuk Rasa Lagi, Polisi Langsung Bilang...

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Jumat, 26 November 2021 - 15:21
Usai Demo Anarkis, Pemuda Pancasila Ancam Gelar Unjuk Rasa Lagi, Polisi Langsung Bilang...

Polda Metro Jaya merespons ihwal rencana demo yang bakal kembali dilakukan Pemuda Pancasila (PP), seusai aksi unjuk rasa di depang Gedung DPR RI pada Kamis (25/11) yang berujung ricuh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan meminta Pemuda Pancasila mengikuti ketentuan dalam menggelar aksi unjuk rasa.

Tentunya demo atau menyampaikan aspirasi itu ada ketentuannya, ya. Harus menyampaikan ke kepolisian, kata Zulpan saat dihubungi, Jumat (26/11).

Perwira menengah Polri itu mengatakan pihaknya menghormati hak menyampaikan pendapat di muka umum.

Namun, dia menekankan bahwa pedemo harus memenuhi persyaratan aksi, sehingga kepolisian akan melakukan pengamanan.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu pun mengingatkan agar aksi demonstrasi tidak diwarnai dengan kerusuhan lagi.

Apabila ada penyampaian tentunya akan kami berikan pelayanan dan pengamanan. Sepanjang itu tidak anarkis dan tidak brutal, tidak menyalahi aturan, Polri akan mengamankan, kata Zulpan.

Perihal wacana demo yang kembali akan dilakukan ormas PP, Zulpan menyebut sejauh ini pihak kepolisian belum menerima surat izin pemberitahuan.

Belum, sejauh ini, kata Zulpan.

Pemuda Pancasila membuat ultimatum kepada anggota DPR Fraksi PDIP Junimart Girsang untuk meminta maaf dalam waktu 324 jam. Bila tidak, mereka bakal mengelar demo lagi.

Artikel Asli