Pemuda Harus Terus Kreatif, Partai Keadilan Rakyat Siap Beri Dukungan

Ekonomi | gatra.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:56
Pemuda Harus Terus Kreatif, Partai Keadilan Rakyat Siap Beri Dukungan

Solo, Gatra.com Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR) Tuntas Subagyo memberikan perhatian pada generasi muda, terutama mendukung aktivitas mereka dalam mengembangkan kreativitas.

Menurut Tuntas, generasi muda harus terus mengembangkan kreativitas. PKR juga akan mendorong generasi muda terus menggali dan mengembangkan kreativitas.

Dibutuhkan pula sinergi antara generasi muda dan pemerintah setempat, kata Tuntasmelalui pernyataan tertulis,Jumat (26/11).

Salah satufokus PKR adalahpengembangan ekonomi kreatif. Apalagi di era milenial saat ini, konsep ekonomi kreatif sudah berubah. Era globalisasi dan digitalisasi saat ini membutuhkan kreativitas-kreativitas di kalangan anak muda, terutama untuk membangun Indonesia, ucapnya.

Kreativitas bisa dalamberbagai wujudkegiatan yang menggerakkan dan menyejahterakan masyarakat, khususnya didesa. Tuntas mencontohkan kegiatan itu mulai dari bimbingan belajar untuk anak-anak, pengajian, hingga pelatihan kewirausahaan.

Menurut Tuntas, salah satu contoh kegiatan anak muda yang berhasil adalah Karang Taruna Bhakti Karya Desa Kaling, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar. Karang taruna inimenyabet juara IV tingkat nasional sebagai Karang Taruna Teladan.

Ketua Karang Taruna Bhakti Karya Desa Kaling, Agus Suyatno, mengatakan kegiatan di desa tersebut berupaya mengatasi masalahsosial, termasuk membantu pemerintah melalui sejumlah program.

Termasuk membuat produk usaha yang mengedepankan ekonomi kreatif dengan melibatkan sosial media seperti Youtube, Instagram, dan Facebook. Selain itu, kami juga menyisihkan sebagian pendapatan untuk kegiatan sosial, katanya.

Artikel Asli